Kemenpar Minta Fokus Benahi PSB

Kemenpar Minta Fokus Benahi PSB

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Harapan Pemda Bengkulu Selatan (BS) untuk terus mengembangkan obyek wisata air Manna sebagai lokasi olahraga arung jeram, sepertinya kurang mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI). Bahkan pihak Kemenpar minta BS fokus membangun obyek wisata pantai pasar bawah (PSB).

“ Kemenpar menyarankan agar Bengkulu Selatan dapat fokus untuk mengembangkan obyek wisata PSB,” kata Wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Selatan , Susman Hadi SP MM.

Susman mengatakan, informasi tersebut didapat pihaknya dari hasil kunjungan kerja DPRD v ke Kemenpar kemarin. Saat itu, pihak Kemenpar meminta Bengkulu Selatan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan obyek wisata PSB. “ PSB merupakan obyek wisata unggulan Bengkulu Selatan selama ini, maka itu yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Susman menambahkan, dari keterangan pihak Kemenpar, untuk olahraga arung jeram bukan wisata semua kalangan. Sebab hanya orang-orang tertentu saja yang mau melakukannya. Sedangkan untuk obyek wisata PSB bisa untuk umum, disamping itu, lokasinya mudah dijangkau.

Dengan begitu, rencana Pemda Bengkulu Selatan untuk membangun fasilitas yang mewah dengan usulan anggaran hingga Rp 2 Miliar untuk pengembangkan obyek wisata arung jeram ini, dinilai Kemenpar kurang tepat. Kemenpar menilai pengembangan wisata arung jeram ini belum menjadi perioritas. Sehingga disarankan agar Bengkulu Selatan menggunakan anggaran tersebut untuk membangun kawasan obyek wisata PSB.

“PSB sangat potensial untuk dikembangkan, sehingga kita disarankan untuk mengembangkan PSB terlebih dahulu daripada fokus untuk promosi wisata arung jeram,” terang Susman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: