Jalan Berlumpur Bahayakan Pengendara

Jalan Berlumpur Bahayakan Pengendara

SEMIDANG GUMAY, Bengkulu Ekspress - Kondisi jalan raya lintas Sumatera di Desa Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur tertutup lumpur dan bahkan memasuki rumah warga setempat. Kondisi ini tentu sangat membahayakan para pengendara yang melintas di lokasi tersebut. “Jalan ini berlumpur karena penggusuran tanah perumahan di atas ini, dan air bersama lumpur ini masuk rumah dan juga ini sangat membahayakan pengendara,” ujar Sukriati (43), warga setempat kemarin (23/10).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, lumpur tanah kuning yang diakibatkan pembukaan lahan perumahan di atas jalan raya Desa Tebing Cahaya Batin itu membuat ketidaknyamanan para pengendara ketika melintas di jalur tersebut. Karena jalur itu ketika hujan deras lumpur berserakan menutup jalan raya hingga menyebabkan jalan licin. Akibatnya setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati.

“Jalan berlumpur ini karena pembukaan lahan perumahan, dan gorong-gorong di dalam tanah patah dan debit air terlalu besar sehingga meluap ke jalan dan ke rumah saya, dan saya berharap ini ditindaklanjuti,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Tengah IPTU Pedi Setiawan SH juga menyampaikan, ia meminta kepada pengendara agar lebih waspada ketika melintas di jalur tersebut. Juga pihaknya mengaku akan memanggil pemilik tanah agar ia memperbaiki gorong-gorong tersebut dan tanah lumpur dari proyek itu tidak meluber ke jalan raya.

“Nanti akan kita tegur, karena ini memang sangat membahayakan pengendara kalau hujan deras. Karena lumpur dari proyek itu menutupi jalan dan ini membahayakan pengendara yang melintas,” jelas Kapolsek. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: