Ribuan Pelamar CPNS Serbu BKD

Ribuan Pelamar  CPNS Serbu BKD

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Ribuan pelamar Calon Pegawai Negerai Sipil (CPNS) menyerbu Kantor Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kabupaten Kaur, Selasa (23/10). Tujuan mereka tidak lain, untuk mengambil nomor tes CPNS yang akan dilakukan bulan November 2018 mendatang.

“Ya sesuai dengan jadwal kita, hari ini (kemarin) kita mulai membagikan nomor peserta kepada peserta tes CPNS Kaur,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Asman Suhadi SP, melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Pemberhentian, Yusi Noprianti SE, kemarin (23/10).

Dari hasil pantauan wartawan BE kemarin (23/10), ribuan peserta CPNS Kaur yang berasal dari beberapa daerah itu terus memadati kantor BKD PSDM Kaur sejak pagi hari. Bahkan mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan nomor tes CPNS lebih awal. Namun sebelumnya BKD PSDM Kaur telah meminta Satpol PP dan Polres Kaur untuk melakukan penjagaan guna mengantisipasi para peserta yang tidak tidak dapat tertib.

“Dalam pengambilan nomor tes CPNS ini kita dibantu dengan aparat Satpol PP dan pihak Polres, guna mengantisipasi terjadinya bentrok, dan sistem ambil nomor ini yang mana duluan datang dan bukan berdasarkan nomor urut,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pengambilan nomor peserta tes CPNS ini dilakukan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 23 hingga 25 Oktober 2018. Juga melihat banyaknya antrean para pelamar CPNS yang mengambil nomor tes yang dibagi tiga loket pengambilan nomor ujian ini, maka kemungkinan hingga pukul 18.00 WIB. Juga pihaknya masih akan membuka dan melayani pelamar yang hendak mengambil nomor ujian, dan untuk jadwal dan lokasi tes CPNS Kaur bisa dilihat di https:/www.bkdpsdm.kaurkab.go.id atau https://tiny.cc/pengumuman .CPNSKAUR 2018.

“Ini sampai sore kita masih akan layani, karena antriannya panjang dan banyak, dan pengambilan nomor ini sampai tanggal 25 Oktober, untuk mengambil nomor tes tersebut peserta dengan menunjukkan KTP serta menunjukkan tanda pengambilan nomor yang telah diberikan panitia waktu penyerahan berkas,” terangnya.

Ditambahkan Yusi, terkait dengan jadwal dan lokasi tes CPNS Kaur pihaknya belum bisa menentukan secara pasti apakah tes CPNS di lakukan di Kaur atau di Bengkulu. Sebab BKD Kaur ini sedang menunggu petunjuk Kemenpan-RB terkait lokasi dan jadwal tes. Namun besar kemungkinan akan di gelar di Kabupaten Kaur, hal ini mengingat saat ini jaringan internet di Kabupaten Kaur sudah berfungsi dengan baik. Selaian itu saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) saat ujian tingkat SMA sudah berhasil dilakaukan di Kaur.

“Sekarang ini Bapak Plt kita lagi koordunasi ke Kemenbud dan MenPAN terkait dengan lokasi dan jadwal tes CPNS ini, nah kalau nanti di Kaur bisa saja tesnya di SMP 8 Kaur atau sekolah yang sudah UNBK. Kalau usulan kita ini tes dilakukan di Kaur karena ini mengingat jarak tempuh jauh, tapi pastinya masih menunggu nanti di kabari lagi,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: