Dewan Benteng Sorot Jalan Provinsi

Dewan Benteng Sorot Jalan Provinsi

\"jalanBENTENG, BE - Kerusakan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Benteng  yang belum  juga diperbaiki, terus menjadi  sorotan berbagai kalangan. Kali ini giliran Ketua DPRD Benteng, Suharto SE yang mengkritik lambannya pihak Pemprov Bengkulu melalui Dinas PU melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan provinsi yang semakin memprihatinkan tersebut.

Saat ini kondisi material seperti batu dan pasir yang ditumpuk di badan jalan provinsi, yaitu dari kawasan Jalan Pondok Kubang - Simpang Kroya sudah menggangu lalu lintas. Material itu sudah sejak sekitar 3 bulan lalu berada di samping badan jalan namun hingga saat ini belum ada juga tanda-tanda akan dipergunakan untuk memperbaiki jalan provinsi tersebut.

\"Kita minta kepada pihak pemprov melalui Dinas PU untuk segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi tersebut, bukan hanya mengumpulkan material yang dapat mengangu lalulintas saja,\" kritik Suhrto.

Dikatakan wakil rakyat itu, seharusnya perbaikan terhadap beberapa ruas jalan provinsi di Benteng ini harus menjadi proritas oleh pihak Dinas PU Provinsi Bengkulu. Apalagi dana yang akan digunakan untuk melakukan perbaikan jalan provinsi itu sudah dikucurkan dan dianggarkan. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi pihak dinas PU untuk tidak melakukan pekerjaan tersebut.

Selain itu, waktu untuk melakukan perbaikan jalan  provinsi jika diundur terus akan berpengaruh terhadap mutu dan kualitas jalan yang diperbaiki itu.  \"Sebenarnya, semkin cepat selesai perbaikan jalan provinsi ini maka akan semakin lebih baik, karena sudah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat di Benteng ini,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: