Pembunuh Warga BS Ditembak

Pembunuh Warga BS Ditembak

\"DITEMBAKKOTA BINTUHAN, BE - Setelah sekitar seminggu diburu tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Kaur dan Polsek Sahung, AL (45), warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah, pelaku pembunuhan terhadap Indarsan (45), warga Seginim BS,  akhirnya dibekuk. Al terpaksa ditembak oleh polisi yang menangkapnya karena saat akan dibekuk di kebunnya, pelaku berusaha kabur. AL ditembak di bagian kaki sebelah kanan. Sementara anaknya

dan IS (18), yang juga ikut membacok korban hingga tewas  hingga kini masih buron. Data dihimpun, penangkapan pelaku pembunuhan Indarsan dipimpin Kapolsek Muara Sahung Ipda David Tampubolon bersama 7 regu buser gabungan Polres Kaur dan Polsek Muara Sahung.

Sekitar pukul 07.00 WIB kemarin pagi (3/2) polisi mendapatkan informasi jika pelaku berada di kebunnya di Air Kelian Desa Ulak Lebar Kecamatan Maura Sahung.

Gubuk kebun pelaku tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan atau sekitar 2 KM. Ternyata selama seminggu bapak dan anak itu tidak keluar dari kebun tersebut. Namun diduga kehabisan bekal sehingga salah satu pelaku keluar untuk membeli bekal.

Warga sekitar kemudian melihat pelaku melintas dan memberitahukan kepada polisi. Mengetahui hal itu, tim buser langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

Saat tengah memasuki gubuk pelaku, ternyata pelaku tersebut sudah mengetahui kedatangan polisi, maka pelaku langsung kabur. Polisi kemudian memberikan peringatan kepada pelaku, namun justru pelaku terus berlari pada akhirnya tim buser langsung menembak kaki sebelah kanan palaku AL hingga ia terjatuh dan berhasil ditangkap.

Namun IS berhasil melarikan diri meninggalkan lokasi perkebunan. Hingga saat ini tim buser masih berada di lokasi untuk mengejarnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu buah golok dan satu buah tombak yang diduga digunakan untuk membunuh korban.

Saat ini pelaku sudah di Mapolres Kaur setelah sebelumnya mendapat perawatan di Pukesmas Muara Sahung. Rencananya hari ini polisi akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku AL serta terus memburu pelaku IS.

Kapolres Kaur AKBP Andi Kirnanda SH MH melalui Kapolsek Muara Sahung Ipda David Tampubolon saat dihubungi BE membenarkan penangkapan pelaku AL.

Sekedar mengingatkan, AL dan IS membacok korban hingga tewas karena tidak terima dituduh korban mencuri buah kopi di kebunnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: