Gotong Royong Bersihkan Danau Kembar

Gotong Royong Bersihkan Danau Kembar

MAJE, Bengkulu Ekspress- Warga tiga desa yakni Desa Tanjung Agung, Desa Tanjung Baru dan juga Desa Tanjung Beringin Kecaamatan Maje dan siswa SMPN 5 Kaur menggelar gotong royong bersama di wisata Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje. Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda sekaligus bulan bahasa yang jatuh pada bulan Okrober ini.

“Dalam kegiatan ini kita fokuskan membersihkan pintu masuk, sebab selama ini jalan masuk tertutup pasir akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa bulan yang lalu,” kata Muhamad Agung, Kades Tanjung Agung kemarin, (22/10).

Dikatakan Kades, banyaknya pasir yang menutupi jalan menuju Danau Kembar itu lantaran pasang laut yang tinggi terjadi beberapa bulan yang lalu. Akibatnya selain merusak tanaman cemara yang ada, juga membuat jalan masuk ke lokasi objek wisata itu tertutup material pasir yang dibawa ombak dari pantai. Akibatnya kendaraan yang ingin masuk dalam objek wisata nyaris tak bisa lewat karena ditutupi pasir.

“Kegiatan gotong royong bersama anak sekolah agar kendaraan dapat melintas di lokasi objek wisata ini, sata ini kendaraan sudah bisa masuk ke dalam, namun belum seluruhnya dapat dibersihkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 5 Kaur Drs Edi Supriyatno M TPd, juga menyampaikan, dalam gotong royong ini menurunkan sejumlah siswanya untuk membantu kebersihan yang dilakukan kemarin. Nantinya peringatan bulan bahasa dan sumpah pemuda akan dilangsungkan di Danau Kembar. Berbagai perlombaan akan digelar pihaknya nanti.

“Di sini kita bantu kebersihan menyingkirkan pasir biar kendaraan bisa melintas, sebab bahu jalan ini tertutup pasir hampir setengah meter, semua siswa kita libatkan dalam kegiatan ini,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: