Hari Ini Ambil Nomor Tes

Hari Ini Ambil Nomor Tes

Diwakilkan, Wajib Bawa Surat Kuasa

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Kaur menyampaikan, pengambilan nomor ujian tes CPNS akan dilakukan lakukan mulai hari ini, 23 Oktober hingga Kamis, 25 Oktober lusa. Pengambilan nomor di kantor BKD Kaur ini bisa diambil langsung atau diwakilkan untuk pelamar yang berhalangan, dengan syarat yang diwakilkan harus memenuhi persyaratan.

“Untuk pelamar kita berikan kesempatan yang ingin menitip dengan orang lain, tapi bawa surat kuasa dari yang menitipkan ditandatangani diatas materai 6.000 dan KTP pelamar. Biar kami ada pedoman bila nomor yang bersangkutan sudah diserahkan dengan orang lain,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Asman Suhadi SP melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Pemberhentian, Yusi Noprianti SE, kemarin, (22/10).

Dikatakannya, selain membawa surat mandat, yang bersangkutan juga diwajibkan membawa tanda terima berkas CPNS yang sudah diberikan kepada yang bersangkutan. Tanda terima ini juga sebagai bukti sah kalau memang yang bersangkutan mendapat mandat dari penyerah berkas kepada yang membawa titipan.

“Di sini kita tegaskan sistem pembagian nomornya bukan dicetak online, namun diserahkan langsung. Jadi BKD PSDM nanti yang akan menyerahkan nomor kepada yang dinyatakan lulus seleksi kemarin,” imbuhnya.

Ditambahkan, mengenai kesalahan pengetikan di berkas lamaran online dan pengisin dokumen online, Pemkab Kaur tak mempersoalkan hal itu. Sebab BKD Kaur hanya mengacu kepada berkas manual yang diterima, termasuk juga dengan dokumen yang lainnya. Sehingga bila berkas manualnya lengkap dan bukti registrasi onlinenya ada, maka dipastikan lulus verifikasi adminitrasi. “Untuk masalah penulisan nama salah atau alamat salah di berkas online, itu bisa diperbaki, yang terpenting berkas manualnya tak ada kendala,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam penerimaan berkas tes CPNS tahun ini yang mendaftar secara online sebanyak 3.063 pendaftar, kemudian yang dinyatakan lulus adminsitrasi sebanyak 2.921 berkas saja. Sedangkan sisanya sebanyak 142 pelamar dinyatakan gugur. Beberapa berkas mereka juga ditolak dan ada sebagaian juga yang tak menyerahkan berkas manual ke BKD-PSDM Kaur.

Sebanyak 2.921 pelamar itu akan memperebutkan sebanyak 239 alokasi formasi. Pasalnya dari 250 alokasi formasi yang tersedia, 11 diantaranya tak ada pelamar. “Nah untuk jadwal tes akan diumumkan menyusul melalui situs resmi BKD-PSDM Kaur, dan juga termasuk tempat tes yang dilaksanakan nanti,” pungkasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: