Danau Potensi Budidaya Ikan Patin

Danau Potensi Budidaya Ikan Patin

AIR NIPIS, Bengkulu Ekspress – Warga Desa Muara Danau, Air Nipis memiliki sebuah danau yang indah. Danau tersebut disebut Danau Kawutan Serunting. Selain keindahan sekelilingnya, dan juga sebagai sumber air irigasi bagi sawah petani di Desa tersebut. Danau ini sangat cocok dijadikan lokasi budidaya ikan patin.

“ Di Desa Kami ada danau, cocok untuk lokasi budidaya ikan patin,” kata Kades Muara Danau, Murman.

Murman mengatakan, danau ini luasnya tidak kurang dari 30 hektar. Hanya saja selama ini belum dikelola. Sebab warga keterbatasan modal. Warga sangat mengharapkan adanya kepedulian pemda Bengkulu Selatan untuk membantu warga.“ Kalau dibangun keramba, tentu tidak hanya ikan patin, ikan lain juga bisa dibudidayakan di danau ini,” imbuhnya.

Terlebih lagi, sambung Murman sebelumnya Kepala Dinas perikanan Bengkulu Selatan sempat mengatakan ada pihak luar yang siap membantu mengembangkan usaha kolam air tenang di Bengkulu Selatan. Dirinya juga berharap, agar warga desanya juga diberi bantuan untuk menjadikan danau tersebut sebagai lokasi keramba untuk budidaya ikan patin.

“ Danau ini sangat luas, selain mengandalkan keindahan danau, lokasi bisa menjadi sumber penghasilan warga denga mengembangkan budidaya ikan menggunakan keramba,” harap Murman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: