Jalan Raya Langganan Banjir

Jalan Raya Langganan Banjir

\"\"KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Banjir dan genangan air di badan jalan menjadi pemandangan rutin di ruas jalan raya di Desa Gedung Sako hingga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur saat hujan mengguyur. Kondisi itu sudah berlangsung cukup lama dan belum ada penanganan signifikan dari pihak terkait. Hal ini membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

“Kalau turun hujan satu jam saja air di lokasi tersebut sudah memenuhi badan jalan, karena tidak adanya pembuangan air yang tersedia disini,” ujar Ujang, (35), warga Kaur Selatan kemarin (21/10).

Dikatakannya, saat ini ada beberapa titik yang selalu tergenang air saat hujan deras mengguyur di jalan ruas jalan itu. Kondisi itu cukup mengganggu pengendara yang melintas lantaran ketinggian air berkisar antara 9 centi meter. Diantara pengendara kerap yang nyaris terjatuh lantaran terperosok dalam lubang dalam yang tertutup genangan. Untuk mengatasi hal ini, warga setempat minta pemerintah membangun drainase di jalan tersebut.

“Jika tidak dipasang tanda kendaraan yang lewat terlalu mepet ke pinggir jalan membuat air masuk ke rumah warga yang ada di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU PR Kaur, Lendrianto ST mengakui hal ini. dikatakannya jika setiap hujan turun jalan raya di beberapa titik itu memang menjadi langganan banjir. Ini karena drainasenya buruk, untuk itu, ia sudah menyampaikan hal ini dengan instansi terkait termasuk juga pemerintah provinsi Bengkulu. Sebab setiap kali hujan deras turun, air tidak tempat air mengalir dan meluap ke badan jalan karena drainasenya tidak ada. “Terkait keluhan ini sudah kita sampaikan bahkan sudah berapa kali diusulkan ini jalan lintas yang menjadi kewenangan provinsi semoga kedepannya dapat secepatnya diperbaik,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: