Dewan Minta PNS Kembali 6 Hari Kerja

Dewan Minta PNS Kembali 6 Hari Kerja

\"UpacaraTAIS, BE – Menanggapi persoalan kinerja PNS di lingkungan Pemkab Seluma saat ini yang dinilai bobrok. Anggota DPRD Seluma, H Midin Amad SE MM meminta Pemkab mengeluarkan kebijakan 6 hari kerja bagi PNS. Karena, salah satu penyebab rendahnya kualitas kinerja pegawai terkait dengan kebijakan 5 hari kerja.

“Kami minta Plt Bupati agar mengembalikan lagi ke 6 hari kerja, jangan 5 hari kerja. Karena 5 hari kerja tu percuma.  Banyak PNS yang melanggar, yang harusnya pulang kerja sore hari tapi dia pulang setelah istirahat siang,” kata Midin Amad.

Ditegaskan Midin, kebijakan 5 hari kerja dalam sepekan yang dijalankan Pemkab saat ini harusnya diikuti dengan pemberian uang makan PNS

. Kenyatannya selama ini, PNS tidak diberikan uang makan. Sebagai konsekuensinya, selain melanggar ketentuan hal tersebut juga menyebakan pegawai malas bertahan ngantor sampai pukul 16.00 WIB sore. Menurutnya, penerapan 5 hari kerja efektif diterapkan di kota besar yang memang tingkat kesibukan masyarakatnya tinggi. Kondisi di Seluma akan tetap jika diterapkan 6 hari kerja.

“Justru dengan 5 hari kerja, PNS jadi pulang cepat. Akibatnya pelayanan kepada masyarakat menjadi terkendala,” katanya. Lebih lanjut, dikatakannya, dirinya bersama dengan anggota dewan yang lainnya bakal membahas lagi mengenai persoalan hari kerja tersebut.

Terpisah, Sekkab Drs H Mulkan Tajudin MM mengingatkan agar PNS di lingkungan Pemkab Seluma mematuhi peraturan yang ada. Ditegaskannya, jika belum jam pulang, maka PNS dilarang pulang lebih awal.

“Mestinya pukul 16.00 WIB barulah diperbolehkan meninggalkan kantor. Kalau nanti kedapatan ada yang pulang lebih awal, akan kita tindak tegas,” pintanya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: