Pembukaan Jalan TMMD Sudah 39,5 %

Pembukaan Jalan  TMMD Sudah 39,5 %

CURUP, Bengkulu Ekspress- Hingga kemarin, proses pembukaan jalan melalui program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong terus dilaksanakan. Dimana progres pembukaan jalan dalam program tersebut sudah mencapai 39.5 persen.

\"Hingga hari ini, pengerjaan pembukaan jalan melakukan program TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong telah mencapai 39,5 persen,\" sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos Jumat (19/10) kemarin.

Menurut Dandim, jalan yang dibuka dalam program TMMD ini adalah yang menghubungkan tiga desa dalam dua kecamatan yaitu Desa Guru Agung di Kecamatan Padang Ulak Tanding dengan Desa Jabi dan Desa Pengambang di Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Selain itu, dijelaskan Dandim, saat ini sudah mulai kegiatan fisik tambahan berupa pembangunan 2 (dua) unit Pos Kamling. Untuk personel yang terlibat kemarin, dari TNI AD 110 orang, TNI AL 10 orang, rekan Polri 10 orang, PNS Kodim 1 orang, Pemda 4 orang serta masyarakat 21 orang. \"Ini hasil laporan dari Dan SSK di lapangan saat apel sebelum memulai kegiatan,\" jelas Dandim.

Di sisi lain, Dandim juga mnyampaikan disela-sela kegiatan TMMD, Satgas TMMD REG KE-103 Kodim 0409/Rejang Lebong menyempatkan waktu melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial). Dimana kegiatan Komsos tersebut mereka laksanakan saat waktu istirahat selesai kegiatan fisik. Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut seperti bermain bola voli dengan masyarakat di Desa Guru Agung.

\"Di lokasi TMMD REG 103 ini, Satgas TMMD memanfaatkan momen baik ini dengan melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, salah satunya dengan menggelar olahraga voli dengan masyarakat,\" sampai Dandim.

Tak hanya itu, saat malam hari juga, Satgas TMMD juga melaksanakan salat berjamaah bersama warga kemudian dilanjutkan dengan Yasinan dan Satgas TMMD juga menyempatkan diri untuk menerima masukan dari masyarakat demi suksesnya program TMMD didaerah mereka. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: