GAPKI Cabang Bengkulu Gelar Workshop Untuk Media

GAPKI Cabang Bengkulu Gelar Workshop Untuk Media

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Mengingat pentingnya peran pers sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Bengkulu menggelar workshop media massa di Bengkulu dengan mengundang sejumlah media  cetak, elektronik dan online, Selasa (16/10/18), di Shana Room, The Madeline Hotel Bengkulu.

Workshop bertema “Memperkuat Persepsi Positif Industri Kelapa Sawit di Kalangan Media Massa dan Netizen” ini memberikan pemahaman tentang seluk beluk kelapa sawit.

Juru bicara GAPKI Pusat, Tofan Mahdi mengatakan, acara ini dilakukan untuk membangun komunikasi dan kemitraan GAPKI dengan media di Kota Bengkulu.

“Peran media begitu penting dan dibutuhkan untuk ikut serta menyampaikan tentang industri kelapa sawit, terutama tentang kebenaran informasi kelapa sawit yang cepat tersebar di media digital,” kata Tofan Mahdi.

Membangun persepsi publik mengenai industri kelapa sawit di media digital perlu dilakukan dengan pendekatan berbeda. Saat ini GAPKI sedang melakukan pendekatan untuk menyampaikan tentang industri kelapa sawit dan kontribusinya terhadap perekonomian kepada generasi milenial.

Workshop ini juga memberikan pemahaman tentang apa yang terjadi pada industri kelapa sawit, sehingga terhindar dari isu-isu negatif atau pun hoax.

Selain dihadiri Ketua GAPKI Cabang Bengkulu John Siregar dan Ketua Bidang Komunikasi GAPKI Pusat Tofan Mahdi, workshop ini juga di narasumberi oleh Ketua Bidang Ketenagakerjaan GAPKI Pusat Sumarjono Saragih dan Wartawan Senior Arif Firmansyah.(Kkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: