Tiga Formasi CPNS Kosong Pelamar

Tiga Formasi CPNS Kosong Pelamar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Waktu pendaftaran tes CPNS berakhir tadi malam pukul 23,59 Wib. Hanya saja hingga siang menjelang sore kemarin, masih ada beberapa formasi tes CPNS di Bengkulu Selatan (BS) yang tidak ada pelamarnya alias kosong.

\" Hingga saat ini (kemarin red) ada 3 formasi yang kosong pelamar,\" kata kepala dinas kepegawaian dan pembinaan sumber daya manusia ( DKPSDM), H Minarman SH melalui Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian dan Promosi (PIMP), Nico Dwi Payana SSTP MM MH.

Nico mengatakan, ke -3 formasi yang kosong pelamar yakni kewirausahaan dengan kuota 27 orang, analisis infrastruktur dengan kuota 1 orang dan disabilitas apoteker juga dengan kuota 1 orang.\" Untuk formasi lain ada semua pelamarnya, \" ujar Nico.

Nico menambahkan, khusus formasi honorer K2. Dari kuota 8 orang. Namun yang memasukkan berkas lamaran hanya 5 orang. Sehingga kurang 3 orang. Namun demikian tidak secara otomatis langsung lulus.\" Meskipun pelamar kurang, kalau nilainya rendah tetap tidak lulus,\" imbuh Nico.

Nico menjelaskan, hingga kemarin jumlah pelamar tes CPNS di Bengkulu Selatan tercatat sebanyak 3.051 pelamar. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.460 sudah dinyatakan lulus verifikasi, sedangkan yang belum verifikasi sebanyak 1.515 pelamar.

Adapun yang masih meragukan sebanyak 76 pelamar. Sebab kualifikasi pendidikan nya masih diragukan apakah sesuai dengan persyaratan yang tertulis atau tidak. Namun demikian akan dibahas lagi bersama semua panitia seleksi.

\" Kepastian pelamar yang lulus dan bisa ikut tes pada 20 Oktober mendatang,\" terang Nico.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: