Baru 3.478 Berkas CPNS

Baru 3.478 Berkas CPNS

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hingga pukul 11.00 WIB, kemarin (15/10), sebanyak 3.478 berkas pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) saja yang sudah sampai di BKPDSM Seluma. Sedangkan, jumlah pendaftar mencapai 4.717 orang sudah mendaftar melalui online yang di tutup dini hari kemarin, pukul 00.00 WIB. Masih ada sekitar seribu pelamar belum memasukkan berkasnya.

“Kita menerima berkas hingga 19 oktober ber cap dan stempel dari pos dan diverifikasi ulang kelengkapan syaratnya. Jumlah berkas ini yang masuk terus bertambah termasuk pendaftar CPNS. Mengingat berkas masih diantar Pos ke BKPSDM,” kata Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Seluma Ikwan Ssos melalui Kepaa Bidang Pengembangan Karir Elian Suadi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/10).

Pada pukul 00.00 malam kemarin, BKPSDM Kabupaten Seluma menutup secara resmi Pendaftaran CPNS, dan tidak akan ada lagi penambahan waktu Pendaftaran CPNS 2018. Setelah pendaftaran ditutup, maka setiap lamaran yang masih masuk tidak akan diterima. Lamaran peserta yang sudah mendaftar di tunggu paling telah hingga tanggal 19 Oktober yang sudah berstempel pos.

“Jika tidak berstempel pos maka kita tidak memprosesnya. Berkas pendaftar yang sudah diverifikasi berkasnya diumumkan 21 Oktober mendatang,” terangnya.

Saat ini berkas yang sudah melalui verifikasi dan kelengkapan berkas yang disampaikan melalui pos sebanyak 902 berkas dan selebihnya masih dilakukan verifikasi. Dipastikan seluruh berkas yang sudah memenuhi syarat juga akan di umumkan. Termasuk juga berkas yang tidak memenuhi starat tetap akan di umumkan dengan catatan tidak bisa dilakukan perbaikan lagi. Termasuk menyampaikan kegagalan administrasi termasuk disampaikan alasan gugur tersebut.

“Dalam pengumuman nanti alasan gugur juga disampaikan sehingga bisa diketahui oleh pendaftar nantinya,”imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: