Hari ini Terakhir Penyerahan Berkas CPNS

Hari ini Terakhir Penyerahan Berkas CPNS

CURUP, Bengkulu Ekspress- Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi CPNS Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018. Hari ini merupakan hari terakhir penyerahan berkas bagi yang melakukan pendaftaran di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Besok (hari ini), merupakan hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran CPNS,\" sampai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi saat dikonfirmasi Senin (15/10) kemarin.

Mengingat hari ini adalah hari terakhir, Khirdes mengingatkan untuk yang sudah melakukan pendaftaran melalui portal CPNS dan memilih Kabupaten Rejang Lebong sebagai lokasi tes untuk segera menyerahkan berkas. Karena bila tidak menyerahkan berkas, maka dianggap mengundurkan diri dari pelaksanaan CPNS, mengingat penyerahan berkas merupakan salah satu syarat yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi CPNS Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk yang belum menyerahkan, kami tunggu sampai pukul 16.00 WIB besok sore (sore ini), bila tidak maka kami anggap menggundurkan diri dari proses seleksi,\" tegas Khirdes.

Lebih lanjut Khirdes menjelaskan, dari total pendaftar yang mendaftar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong hingga Senin siang kemarin yang mencapai 3.260 pelamar, yang belum menyerahkan berkas pendaftaran sekitar 600 orang lagi. Karena menurutnya sudah banyak yang menyerahkan berkas pada Sabtu dan Senin kemarin.

Terlebih lagi pada Sabtu kemarin jumlah yang mengembalikan berkas cukup banyak yaitu mencapai 1.698 orang dengan rincian 1.240 pelamar untuk pelamar dengan formasi pendidikan 298 untuk pelamar formasi kesehatan dan 160 untuk pelamar dengan formasi tenaga teknis.

\"Untuk jumlah yang mengembalikan berkas hari ini belum kita rekap, namun jumlahnya cukup banyak sehingga yang belum mengembalikan berkas sekitar 600 pelamar lagi,\" sampai Khirdes.

Dalam kesempatan tersebut Khirdes juga kembali mengingatkan kepada para pelamar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong yang belum mengembalikan berkas, untuk memperhatikan warna map sesuai dengan formasi yang dipilih pelamar.

Dimana untuk berkas yang mengambil formasi pendidikan menggunakan map berwarna merah, kemudian pendaftar pada formasi tenaga kesehatan menggunakan map berwarna biru dan map warna kuning untuk pelamar formasi tenaga teknis.\"Untuk lokasi pengembalian berkas masih di GOR Curup,\" tutup Khirdes.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: