KPU Gencarkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

KPU Gencarkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

CURUP, Bengkulu Ekspress- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong terus menggencarkan sosialisasi terkait dengan Pemilu serentak 2019 mendatang. Saat ini sosialisasi yang tengah digencarkan KPU Rejang Lebong yaitu kepada para pemilih Pemula.

\"Hingga saat ini kita memang masih terus mensosialisasikan Pemilu serentak khususnya kepada para pemilih pemula,\" sampai Koordinator Devisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, KPU Rejang Lebong, Fahamsyah MPdI Senin (15/10) kemarin.

Dijelaskan Fahamsyah, sasaran mereka dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula atau kaum milenial tersebut yaitu dengan cara menyambangi sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Hingga hari ini sudah ada 6 sekolah yang kami kunjungi untuk mensosialisasikan Pemilu serentak 2019 nanti,\" tambah Fahamsyah.

Dijelaskan Fahamsyah, khusus untuk hari Senin kemarin ada dua sekolah yang mereka kunjungi yaitu SMKN 1 Rejang Lebong dan MAN Rejang Lebong. Dimana dalam kegiatan tersebut KPU Rejang Lebong menjadi pembina upacara yang dilaksanakan sekolah setiap hari senin.

Lebih lanjut Fahamsyah menjelaskan, saat menjadi pembina upacara tersebut, anggota KPU Rejang Lebong menyampaikan materi terkait dengan perjalanan demokrasi ditanah air serta pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu nanti, karena menurutnya satu suara akan menentukan nasib Indonesia selama lima tahun kedepannya.

\"Hingga saat ini fokus sosialisasi kita masih disekolah-sekolah yang ada di Kota Curup, namun tidak menutup kemungkinan nanti ke sekolah-sekolah yang ada diluar kota Curup,\" sampai Fahamsyah.

Fahamsyah berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi, menurut Fahamsyah, jumlah pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong sekitar 10 persen dari total DPT yang ada di Rejang Lebong sebanyak 199.213 pemilih.

Selain itu kegiatan sosialisasi yang mereka lakukan juga sebagai upaya untuk mencapai target partisipasi pemilih sebanyak 78 persen dari jumlah DPT Rejang Lebong. Target tersebut meningkat dari capain pada Pemilu sebelumnya yaitu 76 persen.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: