Material Hanya Menumpuk di Jalan Rusak

Material Hanya Menumpuk di Jalan Rusak

\"jalanBENTENG, BE -  Kondisi kerusakan jalan provinsi yang sangat parah di wilayah Kabupaten Benteng terus menjadi sorotan berbagai kalangan. Setelah masyarakat protes menanami lubang jalan dengan pohon kelapa sawit. Jalan rusak belum juga diperbaiki. Yang ada hanya tumpukan material saja lokasi jalan dibiarkan terbengkalai. Parahnya lagi tumpukan material itu malah mengganggu arus Lalu Lintas.

Kondisi ini disoroti Ketua DPRD Benteng, Suharto, SE. Ia mengkritik lambatnya perbaikan jalan tersebut. \"Kita minta Pemprov melalui dinas PU segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi tersebut.\"  Suharto menilai pejabat Pemprov lamban dalam menginstruksikan Dinas PU memperbaiki jalan yang semakin memprihatinkan tersebut.

Sejauh ini hanya ada material, seperti batu dan pasir yang ditumpukan di badan jalan provinsi, dari kawasan Jalan Pondok Kubang - Simpang Kroya. Namun keberadaan material itu dapat menggangu Lalu Lintas. Material itu sudah sejakr 3 bulan lalu berada disamping badan jalan.

Namun , hingga saat ini belum ada juga tanda - tanda perbaikan jalan itu dilaksanakan. \'\' Kita minta Pemprov melalui dinas PU segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi tersebut. Jangan hanya mengumpulkan material nyang dapat mengangu lalulzintas saja,\" kritik Ketua DPRD Benteng, Suhrto, SE, kemarin.

Dikatakan wakil rakyat itu, seharusnya perbaikan terhadap beberapa ruas jalan provinsi di Benteng ini harus menjadi proritas Dinas PU Provinsi. Apalagi, dana yang digunakan untuk perbaikan jalan provinsi itu sudah dianggarkan. Jadi  tidak ada lagi alasan Dinas PU belum juga mengerjakan perbaikan jalan itu. Kalau perbaikan jalan itu terus diundur, imbasnya kerusakan jalan semakin parah.

Dengan begitu semakin banyak angaran yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya.  \" Sebenarnya, semakin cepat selesai perbaikan jalan provinsi ini semakin baik. Karena cepat pula bisa digunakan oleh seluruh masyarakat di Benteng ini,\" tandasnya.

Sejauh ini Pejabat Pemprov ataupun Dinas PU Provinsi Bengkulu belum berhasil dikonfirmasi.  Namun sebelumnya dalam APBD 2013 Pemprov telah disahkan anggaran untuk perbaikan beberapa ruas jalan provinsi yang rusak. Bahkan Gubernur Junaidi Hamsyah,M.Pd kepada Bupati Ferry Ramli mengatakan jalan rusak di Benteng juga dikabupaten lain segera diperbaiki. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: