DD Percepat Pembangunan

DD Percepat Pembangunan

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr H Ferry Ramli SH MH menghadiri Diskusi dan Workshop Pengelolaan Dana Desa (DD) di kawasan objek wisata Wahana Surya Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kamis (11/10).

Kegiatan yang digelar di lapangan Taman Surya itu untuk meningkatkan kereatifitas masyarakat desa dalam mengelola anggaran Dana Desa di setiap desa di semua kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa PDTT, M Fachri SSTP mengatakan, DD sengaja disalurkan sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan daerah, mulai dari desa.

Dikarenakan ini merupakan progamnya Presiden, Fachri berharap agar semua desa dapat mengembangkan dan menggunakan dana bantuan tersebut tepat guna, dan tepat manfaat.

\"Dari sekian banyak progran presiden, bantuan DD inilah yang paling terasa manfaatnya oleh masyarakat. Ini sudah dirasakan oleh semua masyarakat desa di seluruh Indonesia,\" paparnya.Meski demikian, papar Fachri, DD yang telah disalurkan tentu akan dievaluasi dan di awasi.

\"Setiap rupiah DD yang disalurkan memiliki pertanggungjawaban. Sebab itulah, saya harap DD bisa digunakan sesuai dengan ketentuan,\" ingatnya.

Sementara itu, Bupati Benteng, Ferry Ramli mengingatkan kepada seluruh Kades serta perangkat desa dan BPD bisa mengambil peran secara maksimal. Sehingga, DD yang dialokasikan ke setiap desa bermanfaat untuk kepentingan umum.

\"Kepada Kepala Desa, manfaatkan DD dengan baik. Bangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat dan para petani. Sehinga kucuran DD bisa dimanfaatkan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat,\" imbau Bupati.(135/rl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: