IDX Kembali Gelar Sekolah Pasar Modal di Bengkulu

IDX Kembali Gelar Sekolah Pasar Modal di Bengkulu

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - IDX kembali menggelar program Sekolah Pasar Modal (SPM). SPM diperuntukkan bagi siapapun yang ingin mengenal pasar modal serta bagaimana cara berinvestasi di pasar saham.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bengkulu, Bayu Saputra mengatakan, masyarakat yang tertarik dengan SPM dapat melakukan pendaftaran dengan uang pendaftaran Rp 100 ribu. Dimana nantinya uang tersebut akan dikembalikan kepada peserta sebagai modal awal pembukaan rekening efek.

\"Peserta akan mendapatkan penjelasan tentang investasi itu seperti apa, dan di pasar modal tersebut ada apa saja. Pengenalan tersebut diberikan oleh regulator Bursa Efek Indonesia, dan juga akan diajarkan tentang mekanisme jual belinya,\" kata Bayu, Jumat, (12/10/18).

Menurutnya, dengan SPM masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam membuka rekening. Yaitu hanya dengan Rp 100 ribu dan fotocopy KTP serta buku tabungan. Selain mempermudah masyarakat mengenal dan membuka rekening saham, pihaknya pun berharap dapat mengubah mindset masyarakat mengenai investasi, yang sering kali diucapkan sebagai judi.

\"Kami ingin membantu masyarakat agar terhindar dari investasi bodong,\" tuturnya.

Selain mendapatkan ilmu terkait investasi di pasar modal, Peserta SPM juga akan mendapatkan fasilitas berupa snack, makan siang gratis serta e-Sertifikat. SPM hanya dilaksanakan satu hari dengan jadwal pada 13 Oktober dan 15 Oktober 2018. Sehingga setiap peserta bisa memilih jadwal sekolah dari dua tanggal tersebut. Dan akan digelar di Kantor Perwakilan BEI Bengkulu, Jalan Jend. Sudirman No 219 C.

Bagi anda yang tertarik mengikuti SPM dapat segera mendaftarkan diri. Informasi lebih lanjut bisa langsung ke Kantor Perwakilan BEI, atau via telepon di (0736) 7313449 atau melalui email [email protected]. Daftarkan diri anda segera dan jadilah investor professional. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: