Keluhkan Air PAM Tak Mengalir

Keluhkan Air PAM Tak Mengalir

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Sejumlah pelanggan Perusahana air Minum (PAM) di Kecamatan Kaur Selatan, Tetap dan Kaur Tengah Kabupaten Kaur. Kembali mengeluhkan layanan PAM yang dibawah naungan Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) PAM Dinas PU dan PR Kaur. Sebab sampai saat ini air bersih yang sebelumnya sejumlah rumah warga telah terpasang tak kunjung juga mengalir. Akibatnya warga merasa dirugikan

“Sudah beberapa bulan ini air PAM itu tidak hidup-hidup lagi, padahal air ini kebutuhan sehari-hari apalagi ini musim kemarau,”ujar Alponso (45), salah satu pelanggan PAM Desa Sinar Pagi, kemarin (10/10).

Dikatakanya, sejak dipasang tahun 2012 lalulalu intalasi PAM di rumah penduduk hanya mengalir selama beberapa bulan kemudian sampai saat ini tak kunjung mengalir lagi. Ia berharap kepada dinas terkait agar kembali memperbaiki jaringan PAM ini agar kembali normal dan dapat mengalir ke rumah-rumah warga.“Kita berharap dalam waktu dekat ini air pam ini normal lagi, karena musim kemarau ini cari air bersih susah,” harapnya

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) PAM Kaur, Siswadi SPd melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Zairin SE saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin membenarkan jika beberapa hari terakhir ini aliran PAM yang mengaliri rumah penduduk di wilayah Kaur Selatan dan Kaur Tengah tersendat. Hal ini diakibatkan oleh rusaknya beberapa titik pipa di Kecamatan Tanjung Iman. Dimana air seharusnya mengalir namun karena pipa ada yang pecah itu air tidak mengalir normal.

“Untuk gangguan PAM di wilayah Kaur Selatan dan Kaur Tengah itu karena debet air tidak naik ini disebakan pembagian air di laus kecil, dan nanti akan kita perbaiki lagi. Juga untuk pipa yang sudah rusak pecah itu kita upayakan 2019 nanti kita ganti sehingga aliran air PAM ini normal,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: