Lebong Siap Gelar Tes CPNS

Lebong Siap Gelar Tes CPNS

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kemungkinan besar pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong. Sehingga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong akan turunkan tim survei, untuk melihat sekolah yang saat ini telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tujuannya, untuk mendukung pelaksanaan tes CPNS tersebut.

Karena telah mememiliki gedung Computer Assistend Test (CAT) yang merupakan gedung milik Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang yang berada di samping kantor BKPSDM Kabupaten Lebong.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, pelaksanaan tes CPNS melalui sistem CAT. Sehingga akan diturunkan tim untuk survei melihat sarana dan prasarana penunjang jika nanti tes akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong.

“Karena standarisasi sarana dan prasarana harus diketahui, agar jika dilaksanakan di Kabupaten Lebong, kita sudah siap,” jelasnnya kemarin (08/10).

Menurutnya, setelah dilakukan survei terhadap sekolah yang telah melaksanakan sistem UNBK. Selanjutnya hasil survei akan dikirimkan ke pihak BKN agar bisa menjadi pertimbangan, apakah Kabupaten Lebong bisa melaksanakan tes atau tidak. Dimana tes CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang.

“ Kita tunggu hasil survei yang dilakukan tim sehingga diketahui dimana kita akan melaksanakan tes,”

sampainya.Dimana sebelumnya, untuk seluruh peserta tes CPNS dari Kabupaten Lebong telah direncanakan akan dilaksanakan di BKN Bengkulu untuk tes CAT. Akan tetapi jika nantinya kabupaten Lebong bisa melaksanakannya, maka akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong.

“Pastinya kita harus mempersiapkan semua yang akan dilaksanakan untuk tes nantinya,” tutur Guntur.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: