Lelang Kotak Suara

Lelang Kotak Suara

TAIS, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 1.098 kotak suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, segera dilelang. Pelelangan dilakukan karena kotak suara itu sudah tidak layak digunakan lagi untuk pemilihan umum (pemilu) dan memasuki masa pergantian kotak suara. Saat ini sebanyak 3.320 kotak suara baru masih dalam tahap pengiriman dari pihak ketiga.

“Pelelangan dilakukan melibatkan KPKNL. Dalam minggu ini pelelangan sudah dilakukan. Sedangkan, pengganti kotak suara ini sudah masuk pengiriman hari ini dari jakarta. Diprediksi dua hari kedepan sampai ke KPU Seluma,” sampai Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi SE kepada Bengkulu Ekspress.

Sedangkan, untuk bilik suara dibutuhkan sebanyak 2.656 unit. Setiap tempat pemilihan Suara (TPS) membutuhkan sebanyak empat bilik suara. Dengan jumlah TPS di Kabupaten Seluma, 664 TPS tersebar di kelurahan, kecamatan dan desa.\'\'Kita tunggu saja kotak suara ini sampai. Setelah itu dihitung ulang dan disimpan sementara waktu di gudang,” tukasnya.

Logistik pemilu surat suara sejauh ini belum dilakukan pencetakan surat suara. Menggingat tahapan sebelum pencetakan surat suara juga masih dilakukan. Jika sudah final barulah dilakukan pencetakan. “Untuk logistik belum dimulai pengadaannya, masih melakukan pendataan kebutuhan pemilihan legislatf, ” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: