MRI-ACT Galang Dana Gempa

MRI-ACT Galang  Dana Gempa

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Ritcher (SR) dan tsunami yang mengguncang Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (28/9) lalu terus mendapat perhatian berbagai pihak.

Salah satunya datang dari para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Kaur dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban gempa, Minggu (7/10) pagi. Aksi penggalangan dana yang dilakukan sekitar 50 relawan yang tergabung dalam MRI dan ACT itu berhasil mengumpulkan dana Rp 3,2 juta.

“Alhamdulillah, aksi galang dana untuk Donggala-Palu hari ini berjalan dengan lancar, antusias warga untuk donasi Donggala juga banyak, dan kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3,2 juta,” kata Ketua MRI Kaur, Delpa Pitrika kepada Bengkulu Ekspress kemarin (7/10).

Dikatakannya, aksi peduli Palu dan Donggala yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan dimulai titik kumpul di Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan itu terlebih dahulu dilakukan kegiatan doa bersama bertempat di Masjid Jamik As-Syakirin. Setelah doa bersama kegiatan dilanjutkan dengan pengumpulan dana korban bencana gempa dan tsunami. Dimana dana yang terkumpul nantinya akan langsung digabungkan ke MRI Provinsi Bengkulu

“Nanti setelah seluruh sumbangan terkumpul nantinya akan di salurkan serentak ke korban gempa dan sunami di Sulteng melalui MRI Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ditambahkannya, aksi galang dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah ini rencananya akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Menurut Delpa penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian atas adanya tragedi bencana alam yang telah melanda Sulteng. “Inilah upaya masyarakat di Kaur berbuat untuk Palu dan Donggala. Dana yang nanti kami kumpulkan semoga bisa meringankan beban saudara saudara kita disana yang masih butuh bantuan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama memalui Bhabin Khamtibas Aipda Zainal Aripin Ssos, yang langsung mengawal pengalanan dana tersebut menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan apa yang dilakukan oleh MRI dan ACT Kaur. Sebab ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah yang ada di Sulteng, selain mendukung kegiatan juga Bhabinkamtibmas meminta kepada seluruh warga Kaur untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah korban gempah dan tsunami Sulteng dengan mengirimi Al-Fatiha.

“Kegiatan ini berjalan baik, dan mudah-mudahan dengan doa kita semua masyarakat yang tertimpa musibah bisa diberikan kesabaran dan kesehatan dan bisa menatap masa depan kembali,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: