Jalan Pusat Kota Rusak Parah

Jalan Pusat Kota Rusak Parah

\"DENDI,BENGKULU, BE - Tidak hanya jalan lingkungan yang rusak berat dalam Kota Bengkulu, akan tetapi jalan raya milik pemerintah Provinsi pun mengalami hal yang sama.

  Seperti jalan Semangka Raya yang terdapat di pusat kota, tepatnya depan terminal Pasar Panorama Kota Bengkulu. Jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius hingga menjadikan badan jalan seperti danau saat hujan turun.

Hingga saat ini kerusakan pun terus terjadi, tak ayal arus lalulintas di kawasan tersebut selalu macet bahkan tidak sedikit pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Ironisnya, pemerintah pun belum menampakkan kepeduliannya, padahal jalan itu merupakan jalan protokol di tengah-tengah kota.

\"Sudah hampir 2 bulan  terakhir jalan ini rusak, karena dilalui truk angkutan barang sehingga kerusakannya pun semakin parah,\" kata Firman, salah seorang pemilik toko mainan di kawasan Jalan Semangka tersebut.

Ia menjelaskan akibat jalan itu rusak dan berlubang dengan kedalaman mencapai 13 senti meter, sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban. Untuk menghindari masuk kedalam kolam lele tersebut, pengguna jalan saat ini lebih memilih lari ke sebelah kanan, akibatnya kemacetan total pun tak terelakkan terutama saat jam sibuk.

\"Beberapa waktu masyarakat telah menyampaikan kerusakan jalan ini kepada pemerintah kota, katanya milik pemerintah provinsi, tapi sampai sekarang belum ada pemerintah turun untuk melihatnya\" ujarnya.

Firman berharap agar pemerintah dapat memperbaiki jalan itu dalam waktu dekat ini, karena kerusakan semakin parah akibat dilalui oleh ribuan kendaraan setiap harinya.  \"Harapannya semoga cepat jalan ini cepat diperbaiki,\" sampainya. (400)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: