Golkar Berjaya, PD dan PKS Terjun Bebas

Golkar Berjaya, PD dan PKS Terjun Bebas

\"golkar\"Jakarta, BE- Saiful Mujani Research & Counsulting (SMRC) menggelar survei untuk melihat tingkat keterpilihan parpol. Hasilnya, jika pemilu digelar kini, Golkar juara diikuti PDIP. Dua partai lain PD dan PKS terjun bebas.

\"Demokrat terus turun sampai 8 persen, Golkar di atas dan PDIP stabil. Gerindra memimpin kalangan partai menengah, PKS hanya meraih 2 persen,\" kata Direktur Riset SMRC Jaedy Hanam, dalam paparan hasil surveinya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (3/2).

Survei tersebut dilakukan SMRC sebelum mencuatnya isu kasus dugaan suap impor daging sapi yang menerpa PKS, tanggal 6 sampai 20 Desember 2012 lalu. Survei melibatkan 120 responden secara acak di seluruh Indonesia dengan usia di atas 17 tahun. Survei dilakukan dengan metode tatap muka dengan tingkat toleransi kesalahan 3 persen.

Ada hal menarik dari survei SMRC kali ini. Yakni tingkat kepuasan terhadap Presiden SBY yang tinggi tak berbanding lurus dengan elektabilitas Partai Demokrat. Menurut Jaedy, hal tersebut karena kasus korupsi yang menyeret sejumlah kader PD.

\"Tampaknya periode pemerintahan ini berkorelasi dimulainya anomali ini. Hampir 45 persen masyarakat melihat korupsi dari Partai Demokrat. Sebaik apapun kinerja presiden kemungkinan kecil akan mendongkrak PD,\" tandasnya. (net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: