Ribuan Ayam Mati Terbakar

Ribuan Ayam Mati Terbakar

TAIS,Bengkulu Ekspress- Sekitar pukul 11.00WIB, kemarin (3/10), warga Kelurahan Dermayu, Kabupaten Seluma, mendadak heboh. Peternakan ayam potong milik Yeni (38) hangus dilalap sijago merah. Ribuan bibit ayam yang ada dipeternakan itu mati terbakar. Termasuk menghanguskan pakan ayam potong tersebut.

\"Api pertama kali berasal dari kandang di dekat gudang pakan. Api cepat membesar dan kami tidak sempat lagi menyelamatkan bibit ayam maupun pakan yang ada di gudang,\" terang Yeni saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (3/10).

Besarnya angin yang berhembus membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan dua kandang ayam berukuran 8x40 meter tersebut. Satu unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dari Kecamatan Air Periukan diturunkan memadamkan api. Petugas PBK bergerak cepat mencegah api menyambar perkebunan warga yang berada di dekat peternakan terbakar itu. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

\"Saya mengucapkan terima kasih kepada PBK juga anggota Koramil Air Periukan dan anggota Kepolisian dari Polsek Sukaraja, walaupun kandang tak terselamatkan, namun kobaran api tak sampai menyebar ke kebun warga,\" ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian yang didita korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika,S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Perdana Mahardika mengatakan, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik.

\"Untuk penyebab pasti kebakaran ini masih kita dalami. Namun dugaan sementara, karena akibat korsleting listrik,\" sampai Perdana Mahardika. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: