Babakan Baru Bangun Lima Item

Babakan Baru Bangun Lima Item

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam merealisasikan dana desa dan anggaran dana desa tahun 2018, Desa Babakan baru melakukan sejumlah pembangunan. Khusus untuk yang bersumber dari dana desa Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya melakukan pembangunan lima item pembangunan.

Lima item pembangunan yang dilakukan oleh Desa Babakan Baru tersebut mulai dari pelapis tebing sepanjang 40 meter, kemudian pembangunan lapen sepanjang 520 meter, rabat beton sepanjang 208 meter dan 5 unit plat deker serta pembangunan PAUD. \"Untuk saat ini baru ada empat dari lima pembangunan yang menggunakan dana desa yang telah selesai kita bangun,\" jelas Kepala Desa Babakan Baru Fahrul Rozi SE disela-sela kegiatan opname penggunaan dana desa, Rabu (3/10) kemarin.

Empat item yang pembangunnya sudah mereka selesaikan tersebut yaitu pelapis tebing, lapen, rabat beton dan plat deker. Sedangkan untuk pembangunan PAUD, menurut Fahrul Rozi pembangunannya baru akan mereka ulai dalam waktu dekat ini. \"Semua pembangunan yang telah kita lakukan saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,\" tambah Rozi.

Sementara itu, untuk pembangunan bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), Rozi mengaku pihaknya akan melakukan pembangunan kantor atau balai desa yang mana pengerjaannya baru akan mereka mulai pada Bulan Oktober ini. Dalam proses pembangunan yang menggunakan DD dan ADD, Rozi mengaku selalu melakukan musyawarah terlebih dahulu kepada masyrakatnya. Karena dalam pembangunan sendiri menggunakan sistem swakelola atau pemberdayaan masyarakata.

\"Dalam setiap melakukan pembangunan kita selalu bermusyarawah terlebih dahulu, karena dalam pengerjaannya adalah swakelola atau memberdayakan masyarakat,\" sampai Rozi.

Pada kesempatan tersebut, Rozi juga menyampaikan ucapan terima kasiha kepada pemerintah, karena dengan adanya pembangunan melalui dana desa sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Beberapa manfaat yang sudah mereka rasakan tersebut seperti masyarakat yang selama ini kebanjiran saat hujan sudah tidak kebanjiran lagi, kemudian dengan dibangunnya jalan para petani mudah membawa hasil pertanian mereka serta masih banyak lagi manfaat yang dirasakan masyarakat.

\"Dalam pembangunan yang dilakukan di Desa Babakan Baru ini kami selalu mengutamakan keinginan dari masyarakat, sehingga pembangunan yang kita lakukan benar-benar menyentuh masyarakat,\" demikian Rozi.

Dalam kegiatan Opname penggunaan dana desa kemarin, Kades Babakan Baru bersama jajarannya didampingi oleh pihak Kecamatan Bermani Ulu Raya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa kabupaten hingga perangkat desa, Opname DD dimulai dari pelapis tebing sepanjang 40 Meter, dilanjutkan lapen sapanjang 520 meter, rabat Beton 208 meter dan plat deker sebanyak 5 unit, pembangunan yang telah rampung ini telah di manfaatkan masyarakat untuk aktifitas sehari-hari.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: