Timsel Periksa Berkas JPT

Timsel Periksa Berkas JPT

TAIS, Bengkulu Ekspress - Tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kabupaten Seluma, sudah mulai berlangsung. Bahkan kemarin (25/9), sebanyak 32 berkas ASN yang mendaftar sebagai peserta JPT sudah diperiksa. Berkas lamaran calon peserta itu diperiksa tim panitia selesksi JPT secara tertutup.Sekretaris Panitia Pansel Elian Suandi Mpd Kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/9) menuturkan, “Hari ini tahapan pemeriksaan berkas dari ASN yang sudah mendaftar secara keseluruhan.”

Pemeriksaan berkas syarat mutlak dilakukan tim pansel yang melibatkan tim akademisi. Pemeriksaan satu persatu berkas dilakukan di ruang Asisten I Sekretariat Pemda Seluma. Dimulai pukul 09.00 WIB.

“Tahapan sekelsi berkas ini dirampungkan pada 1 oktober mendatang dan hasilnya diumumkan jika telah selesai nanti,” ujarnya.

Diketahui, pada 2018 ini, peserta seleksi JPTP ini berjumlah 32 orang ASN. Dari jumlah itu, 7 orang diantaranya ASN dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan dari Pemerintah Kota Bengkulu. Elian menanbahkan, sejumlah kekosongan pendaftar yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, seperti jabatan sekretaris dewan (sekwan). Saat ini sudah terisi keseluruhan sehingga proses seleksi berkas saat ini dapat segera dilaksanakan.

Ditambahkannya setidaknya setiap OPD minimal ada empat pelamar, baru bisa dilakukan proses seleksi. Untuk itu, kami imbau kepada pejabat eselon II yang berminat untuk mengikuti seleksi JPTP ini segera mendaftarkan diri hingga batasan waktu tersebut. Sebagaimana diketahui seleksi JPTP ini untuk 11 OPD yakni Sekwan, Dinas Perkim, Dukcapil, Asisten III, Kepala BKPSDM, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, DP3AP2KB, Ketahanan Pangan, Disparpora, Dinkes dan BPBD.

“Kita berharap keseluruhan OPD kosong ini bisa terisi agar pemerintahan berjalan lebih maksimal,”sambungnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: