Warga Keluhkan Peternakan Ayam

Warga Keluhkan Peternakan Ayam

TAIS, Bengkulu Ekspress - Keberadaan peternakan ayam potong di Kecamatan Air Periukan saat ini dikeluhkan warga. Pasalnya, selain aroma tidak sedap, juga menimbulkan banyaknya lalat di sekitaran desa. Warga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Seluma, bertindak atas keluhan warga tersebut.

“Warga mengeluhkan keberadaan lalat yang semakin banyak berkeliaran di lingkungan desa. Termasuk meminta Pemda Seluma dapat memantau keberadaan peternakan ayam potong tersebut,” kata Anggota DPRD Seluma Zainal Arifin SSos kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/9).

Selain itu, warga juga mengharapkan agar izin yang sudah tidak berlaku lagi pada keberadaan usaha ayam potong tersebut tidak dikeluarkan lagi perpanjangannya.

\'\'Ini berdasarkan keluhan warga dan kami DPRD hanya menampung aspirasi dari warga tersebut dan tugas kamilah agar pemda Seluma bertindak,”sampainya kemarin.

Terpisah,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seluma, Drs Mahwan Jayadi kepada Bengkulu Ekspress menerangka, jika usaha ternak ayam itu tidak memiliki izin maka sudah melanggar hukum. Namun untuk memastikan atas laporan tersebut terlebih dahulutim turun kelapangan guna memastikan ada izin atau tidaknya peternakan ayam potong tersebut.

Sayangnya, pemilik usaha peternakan ayam tersebut belum bisa dikonfirmasi. Saat Bengkulu Ekspress mencoba menghubungi melalui nomor teleponnya tidak berhasil tersambung sehingga keterangannya terkait keluhan warga atas usaha peternakan ayam itu belum diperoleh. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: