Stok Buku Nikah Aman

Stok Buku Nikah Aman

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lebong, pastikan stok buku nikah hingga akhir tahun 2018 aman. Dimana setiap tahun disediakan sebanyak 900 buku nikah lebih, untuk mengakomodir pelaksanaan pernikahan masyarakat di Kabupaten Lebong.

Kepala Seksi (Kasi) Binaan Masyarakat (Binmas) Islam, Kemenag Lebong H Darul Maukup SAg mengatakan buku nikah di 12 Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Lebong dipastikan masih ada.

“Itu sudah kita pastikan ke masing-masing KUA,” jelasnya, kemarin

Ditambahkan Darul, untuk pelaksanaan pernikahan setiap bulan di Kabupaten Lebong ditunjang beberapa faktor, biasanya paling banyak setelah masyarakat selesai panen padi dan lebaran hari raya Idul Fitri.

“Seperti di bulan Agustus yang lalu tercatat sebanyak 125 pernikahan, bahkan dibulan-bulan lainnya ada yang hanya ada 5 pernikahan,” ujarnya.

Akan tetapi, untuk pristiwa pernikahan di Kabupaten Lebong untuk tahun 2018 ini, memang mengalami kenaikan dibanding di tahun 2017 yang lalu. Tercatat semesetr i 2018 tercatat sebanyak 426 lebih persitiwa pernikahan, sementara di tahun 2017 hanya 284 pereistiwa pernikahan.

“Walaupun demikian, kita pastikan buku nikah aman untuk Kabupaten Lebong,” ucapnya.

Namun demikian, Kemenag hanya bertanya walaupun stok buku nikah banyak, namun untuk masyarakat yang akan menikah saat ini masih sedikit.

“Itu yang kita pertanyakan yang menikah ini masih sedikit,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: