Lulusan PGMI Bisa Daftar Formasi PGSD

Lulusan PGMI Bisa Daftar Formasi PGSD

CURUP, Bengkulu Ekspress - Terkait dengan banyaknya pertanyaan untuk lulusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang tidak memiliki formasi pada CPNS khusus di Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP memastikan bahwa lulusan PGMI bisa mendaftar untuk jurusan PGSD.

\"Meskipun dalam formasi yang kita umumkan jurusan PGMI tidak ada, namun mereka bisa tetap mendaftar untuk lulusan PGSD,\" sampai Khirdes saat dikonfirmasi Rabu (19/9) kemarin.

PGMI bisa mendaftar pada formasi PGSD, karena menurut Khirdes pada prinsipnya keduanya baik lulusan PGMI dan PGSD adalah lulusan untuk guru sekolah dasar hanya saja yang membedakannya hanya namanya saja karena untuk PGSD untuk mereka yang kuliah di perguruan tinggi non agama sedangkan untuk PGMI adalah untuk mereka yang lulusan perguruan tinggi agama seperti IAIN Curup.

\"Tak hanya PGMI, untuk jurusan dari perguruan tinggi agama lainnya asalnya disiplin ilmunya sama dengan perguruan tinggi non agama seperti formasi Pendidikan Bahasa Ingris bisa diikuti oleh Tadris Bahasa Inggris,\" tegas Khirdes.

Lebih lanjut Khirdes menjelaskan, kemudahan yang mereka berikan tersebut menurutnya sesuai adengan petunjuk dari Kemenpan RB yang mana menurutnya dalam proses penerimaan CPNS ini pemerintah selain harus transparan juga harus mempermudah pelaksanaan CPNS itu sendiri.

Untuk diketahui dalam formasi CPNS Kabupaten Rejang Lebong, formasi terbanyak untuk guru kelas dengan kualifikasi S-1 PGSD dengan total kuotanya mencapai 69 orang.

Dengan hanya ditulis kulifikasi untuk PGSD tersebut sempat menjadi pertanya sejumlah pihak terutama mereka yang lulusan PGMI apakah mereka bisa mendaftar untuk kualifikasi PGSD atau tidaknya.

\"Banyak kawan-kawan yang bertanya untuk lulusan PGMI bisa mendaftar di PGSD tidak, namun kalau memang bisa Alhamdulillah,\" aku Andi salah satu warga Kota Curup yang ditemui Bengkulu Ekspress Rabu kemarin. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: