Inspektorat Periksa Laporan DD Diselewengkan

Inspektorat Periksa Laporan DD Diselewengkan

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress - Dalam waktu dekat, Inspektorat Kabupaten Seluma, memastikan jadwal pemeriksaan terhadap perangkat desa dan Kepala Desa LA, serta Desa AP. Pemeriksaan terhadap pemerintahan desa dan kades ini sebagai tindak lanjut atas laporan dugaan penyimpangan penggunaan dana desa (DD).

“Laporan memang sudah masuk namun belum diperiksa dan secepatnya akan kita periksa satu persatu untuk klarifikasi,” tutur Kepala Inspektorat Kabupaten Seluma Drs Ramlan Fahmi kepada Bengkulu Ekspress.

Sebelumnya penyidik dari kepolisian Sat Tipikor Polres Seluma, juga sudah melakukan koordinasi dengan Inspektorat. Hanya saja, sejauh ini untuk kerugian dalam dugaan penyimpangan DD tersebut belum diketahui. Mengingat Inspektorat juga belum melakukan pemeriksaan.

Dijelaskan Ramlan, laporan penyimpangan DD dua desa ini juga sudah sampai ke tangan kepolisian. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan, serta masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dan pengumpulan (data).

“Sejauh mana perkembangannya silahkan tanya sama penyidik Sat Tipikor Polres Seluma,” imbuhnya.

Kapolres Seluma AKBPJeki Rahmad Mestika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rizka fadilah SIK didampingi Kasubag Humas Iptu Edi Sunaryo kepada Bengkulu Ekspress menarangkan, Sat tipikor Polres Seluma, sudah melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan DD, seperti Desa Lawang Agung, Desa Air Periukan, Desa Lubuk Resam dan Desa Maras Bantan. Hanya saja, sejauh ini baru satu dugaan penyimpangan DD yang naik ke tahap penyidikan, sedangkan tiga desa lainnya masih sebatas penyelidikan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: