Dragon Breath, Makanan Hits di Tabut Bengkulu

Dragon Breath, Makanan Hits di Tabut Bengkulu

\"\"Magang Bengkulu Ekspress - Dragon Breath makanan asal Amerika yang memiliki arti napas Naga. Makanan yang bisa menimbulkan efek keluarnya asap dari mulut ketika memakannya. Sekarang hadir di arena bazar Tabut 2018. Makanan berbahan dasar sereal yang dicampur dengan nitrogen cair dan susu dengan rasa manis yang nikmat ini kini menjadi makanan hits di arena bazar Tabut.

\"Makanan ini hanya berbahan dasar sereal yang dicampur dengan nitrogen cair. Kemudian diberi toping susu rasa coklat. Nitrogen cair inilah yang bisa menyebabkan keluarnya asap dimulut pada saat makan Dragon Breath,\" ungkap Salah Seorang Penjual Dragon Breath di arena bazar festival Tabut 2018 Riswandi (47), ketika diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (12/09).

Penyajian makanan ini , untuk satu porsinya sereal berukuran sekitar 3 sentimeter yang berlubang ditengahnya di masukkan dalam wadah stainless steel ukuran satu liter. Ada sekitar 25 biji sereal warna-warni yang dimasukkan. Kemudian, sereal itu disemprot dengan cairan nitrogen sekitar 20 mililiter.

Setelah itu, sereal tersebut dikuncang-kuncang mengunakan dua wadah stainless tersebut sekitar 5 detik lamanya. Terakhir sereal itu dimasukkan ke dalam wadah mangkuk plastik seukuran mangkuk bakso. Terakhir Dragon Breath itu diberi toping susu coklat. Untuk memakannya menggunakan dua lidi sate. Lidi sate ditusukkan dan dijepitkan ke lubang sereal tadi seperti saat menggunakan sumpit kerika makan mie ayam. Setelah itu barulah Dragon Breath itu dimakan .

Makanan ini terbilang unik dan baru hadir di Bengkulu. Sensasi asap yang keluar dari mulut ketika memakannya, membuat banyak pengunjung festival tabot penasaran dan tertarik ingin mencoba menyantap makanan ini. Ketika makan Dragon Breath di dalam mulut ada terasa sensasi dingin. Hal ini membuat mereka yang memakan makanan ini kerap mengeluarkan napas dari mulut dan keluarlah asap yang dinamakan napas naga itu dari mulut orang yang menikmati Dragon Breath itu.

Untuk bisa menikmati Dragon Breath ini pengunjung tabot harus merogoh kecek cukup dalam. Satu porsi berisi semangkuk Dragon Bearth ukuran sedang dihargai Rp 25 ribu. Harga Dragon Bearth ini terbilang mahal karena harga nitrogen yang disemprotkan ke Dragon Breath itu mahal. Penjual Dragon Breath di arena bazar Tabut menggunakan nitrogen dengan tabung berukuran sedang 150 liter. Harga satu tabung nitrogen itu Rp 12 juta. Dalam waktu 3 hari tabung nitriogen itu harus diisi ulang. Pengisiana dilakukan melalui tabung nitrogen induk berukuran 2.500 liter yang ada di kawasan Pantai Panjang.

Meski harganya terbilang mahal, Dragon Beath tetap laris. Makanan ini banyak dibeli pengunjung Tabut. Dragon Breath mulai hits, ketika pada awal Tabut dibuka, pembeli Dragon Beart banyak berfoto saat mereka menyantap makanan ini. Kemudian mengguggah foto itu ke media sosial (medsos) mereka masing-masing ke Instrgram, Whatsaap hingga Facebook. Melihat foto itu, akhirnya banyak orang lain yang ingin merasakan sensasi Dragon Beath pula hingga akhirnya makanan ini semakin malam semakin laris dan kini menjadi makanan hits kekinian di arena bazar Tabut.

Di arena bazar Tabut ada 5 stand penjual Drgaon Breath dengan pemilik yang sama. Pembeli dapat membeli makanan ini di stand yang disukai. Salah satu stand berada di depan pintu masuk arena Tabut dari arah Gedung Daerah atau rumah dinas Gubernur Bengkulu. (Mg2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: