Butuh 726 Linmas

Butuh 726 Linmas

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Kabupaten Lebong membutuhkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebanyak 726 orang. Karena saat ini baru ada sebanyak 403 anggota sehingga masih mengalami kekurangan sebanyak 323 orang anggota Linmas. Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Drs Dalmuji Suranto mengatakan, bahwa nantinya Pemkab Lebong akan kembali melakukan perekrutan anggota Linmas.

“Nanti akan kita lihat daerah mana yang masih mengalami kekurangan dan akan kita ajukan untuk dilakukan perekrutan,” jelasnya.

Nantinya dari pihak Dinas Satuan Polisi Pamong Praja yang akan segera melakukan perekrutan anggota Linmas.“Secepatnya akan kita minta untuk melakukan perekrutan, karena kebutuhan linmas ini bersifat cukup mendesak,” ucapnyaTerpisah, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha SH melalui Kepala Bidang (Kabid) Linmas, Hairudin SE mengatakan, bahwa perekrutan anggota Linmas memnag akan dilaksanakan untuk mengatasi kekurangan yang saat ini terjadi.

“Kita akan melakukan rapat terlebih dahulu kapan pasti pelaksanaan perekrutan dilaksanakan,” ujarnya.

Dimana selain pelaksanaan perekrutan anggota Linmas, pengadaan baju juga akan dianggarkan. Mengingat untuk pembuatan seragam Linmas terjadi pada tahun 2014 yang lalu. Sehingga dengan penambahan anggota Linmas maka akan dibutuhkan juga seragam mereka.“Kita usulkan sebesar Rp 800 juta untuk pembuatan seragam seluruh anggota Linmas nanti,” ucapnya.

Sementara itu menyikapi untuk honor para anggota Linmas, pihaknya juga akan terlebih dahulu melakukan rapat bersama pihak terkait, terutama untuk honor anggota Linmas yang bertugas di 11 Kelurahan di Kabupaten Lebong.“Untuk Linmas di kelurahan, anggaran dari kelurahan tidak ada, berbeda dari Linmas yang bertugas di desa yang honornya dianggarkan di Dana Desa (DD),” tuturnya.

Untuk itulah, sebelum melakukan perekrutan pihaknya akan berupaya agar seluruh apa yang dibutuhkan anggota Linmas dalam bertugas baik itu seragam, honor serta perlengkapan lainnya bisa dimiliki, sehingga mereka bisa bertugas dengan baik.“Kita akan rapatkan seluruhnya terlebih dahulu,” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: