Bupati Harapkan Polisi Wisata

Bupati Harapkan Polisi Wisata

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi, mengharapkan adanya bantuan personil polisi wisata dari Polres Rejang Lebong.

Dimana menurut bupati, polisi wisata tersebut akan ditempatkan di sejumlah lokasi wisata yang saat ini tengah dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, seperti kawasan Danau Mas Harun Bastari, Bukit Kaba dan Air Terjun Batu Betiang.

\"Keamanan adalah hal yang paling utama bagi wisatawan, oleh karena itu saya tadi sudah berbincang dengan pak Wakapolres, terkait dengan perlunya polisi wisata,\" sampai bupati saat kegiatan penanaman sejuta bunga di kawasan Danau Mas Harun Bastari Minggu (9/9) kemarin.

Karena dengan hadirnya polisi wisata, maka menurut bupati akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong. Perlunya polisi wisata tersebut karena menurut bupati mereka bisa lebih fokus dalam menangani wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, untuk membantu polisi wisata menjalankan tugasnya, maka pemerintah Kabupaten Rejang Lebong siap mendirikan pos polisi wisata di kawasan Danau Mas Harun Bastari yang merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi fokus pengembangan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Nanti kita akan membangun pos polisi wisata di Danau Mas Harun Bastari ini,\" tambah bupati.

Kehadiran polisi wisata sendiri, menurut bupati nantinya akan banyak membantu para wisata, tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman namun juga bisa memandu wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: