Jokowi Sudah Lama Dekati Erick Thohir

Jokowi Sudah Lama Dekati Erick Thohir

JAKARTA, Bengkulu Ekspress- Bakal Calon Presiden Joko Widodo resmi menunjuk pengusaha kondang, Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal paslon capres-cawapres Jokowi - Ma\'ruf Amin. \"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,\" ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan, penunjukan pendiri Mahaka Grup itu sebagai Ketua TKN agar kombinasi TKN saling memiliki dan melengkapi. Sebab, di TKN telah banyak unsur para tokoh dari politisi, akademisi, serta profesional. \"Ini kombinasi, kita kombinasi supaya semua bisa ikut memiliki, jadi ada profesional, ada politisi, (akademisi) kampus kampus kan bagus,\" kata Jokowi.

Ketika ditanya mengenai kelebihan Erick, Jokowi hanya menyebut sosoknya sangat dikenali seluruh masyarakat. \"Saya nggak usah saya ceritakan, semua orang tahu Pak Erick itu siapa, dia pengusaha besar, memiliki klub bola, memiliki klub basket,\" tukasnya.

Jokowi menyebut dirinya telah lama melakukan pendekatan kepada pengusaha muda, Erick Thohir. Jokowi mengaku percaya kepada sosok Erick hingga mendapuknya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma\'ruf Amin.

\"Pendekatan (dengan Erick, red) sudah lama sekali. Saya percaya Pak Erick untuk bekerja bersama-sama, ini kan dekatnya tidak hanya pas Asian Games, sebelumnya (sudah), kan tidak sekali dua kali,\" katanya.

Jokowi mengaku tak ambil pusing meski sosok Erick dinilai buta politik. Sebab, TKN membutuhkan sosok yang bisa mengurus kampanye agar bisa berjalan dengan baik. \"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen kampanye agar bisa berjalan dengan baik, Sekjen kurang apa (dalam urusan politik),\" tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, untuk urusan politik, di TKN telah banyak para politikus hebat hingga para ketua umum Koalisi Indonesia Kerja yang didapuk sebagai dewan penasehat. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga masuk sebagai dewan pengarah TKN. \"Nanti di dewan penasehat ada ketum-ketum partai, ada Pak JK, background (mereka, red) panjang di politik. Sehingga ketua TKN, kita berikan pada seorang pfofersioanl muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir,\" kata Jokow

Sementara sekarang ini, lanjut Jokowi, pihaknya belum memberikan arahan khusus kepada Erick. \"(Arahan) nanti tanya ke Pak Erick langsung, apa yang saya sampaikan, biar dia bicara sendiri,\" pungkasnya. (jaa/ind)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: