Kuota CPNS Kaur dan Seluma Menunggu

Kuota CPNS Kaur dan Seluma Menunggu

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dan Seluma, sejauh ini belum mengetahui jumlah kuota dan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Sebab, kedua daerah tersebut masih menunggu informasi resmi dari keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Akan tetapi dipastikan dalam waktu dekat ini akan mendapat kuota dan formasi CPNS ini.

“Terkait dengan kuota CPNS kita masih nunggu pusat, dan sekarang ini Kabid Mutasi sedang berkordinasi ke kantor Kemenpan RB. Hasilnya ada beberapa dokumen yang harus kita lengkapi, dan kita pastikan Kaur dapat kuota CPNS tahun 2018 ini,” kata Sekda Kaur, H Nandar Munadi S SSos Msi saat dihubungi Bengkulu Ekspress via telpon, kemarin (7/9).

Dikatakan Sekda, sejauh ini baru 88 pemerintah daerah yang sudah mendapatkan formasi CPNS dari Kemenpan RB. Disingung apakah sudah ada bocoran terkait formasi dan kuota yang telah diterima Pemkab Kaur serta kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, Sekda menyampaikan, belum ada sama sekali.

Akan tetapi ia memastikan untuk formasi yang paling yang banyak adalah tenaga pendidik dan kesehatan. Ini karena pegawai di dua bidang tersebut sudah banyak yang pensiun.

“Untuk Bengkulu belum ada kabupaten yang sudah menerima kuota CPNS ini, dan sekarang ini baru 88 pemerintah daerah yang sudah mendapatkan formasi dan kuota CPNS itu. Yang jelas kuota CPNS seluruh Indonesia ini ada sekitar 238.015,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi MSi bersama Plt Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan SSos diundang ke KemenPAN-RB. Namun hingga kemarin (7/9), belum bisa dipastikan kuota CPNS yang akan diterima oleh Kabupaten Seluma.\"Kita masih menunggu berapa kuota CPNS untuk Seluma ini,\"tegas

Kabid Formasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Seluma, Elian Suhandi SSos MSi kepada wartawan.Dijelaskannya, kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Seluma mencapai 617 orang. Terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru.

Pasalnya, tidak adanya perekrutan CPNS membuat jumlah PNS menambah dari usulan 2017 semakin berkurang, karena banyak yang pensiun. Elian mengklaim usulan kebutuhan 617 CPNS ini sudah disampaikan ke KemenPAN-RB dan BKN RI sejak pertengahan tahun lalu. \"Tapi berapa kuota yang akan diterima, belumlah ada informasi lebih lanjut,\"tegas Elian. (618/333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: