Lawan BS, Seluma Siapkan Rp 1 M

Lawan BS, Seluma Siapkan Rp 1 M

\"batas\"TAIS, BE - Pemkab Seluma tak menganggap sepele gugatan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tapal batas Semidang Alas dan Semidang Alas Maras.

Ini terlihat dengan dibentuknya tim khusus yang diketuai Sekda Seluma Mulkan Tajudin SE MM. Selain itu setidaknya Rp 1 miliar dana yang digelotorkan untuk menghadapi gugatan tersebut. Dana tersebut digunakan untuk akomodasi menjalani proses sidang, mendatangkan saksi hingga kelengkapan dokumen.

“Cukup besar dana yang dianggarkan bagi tim khusus  terkait tapal batas ini yakni Rp 1 miliar lebih. Dan ini merupakan harga mati untuk memperjuangkan daerah kita. Minggu depan kita akan membawa sejumlah saksi ke MK guna menjalani persidangan selaku saksi termohon,” terang Sekda.

Sekalipun begitu, ia berharap warga tidak terpancing dengan apa yang dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan. Termasuk informasi janji memberikan kendaraan dan uang dalam jumlah banyak. Sebab, itu tidak serta merta membuat warga Semidang Alas dan Semidang Alas Maras akan beralih ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Itu merupakan hanya isu dan alasan klasik saja jika Pemkab BS akan meraih simpatik dari warga SA dan SAM saja,”terangnya. Sementara itu Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH mengutarakan pihaknya tengah mempersiapkan saksi untuk dihadirkan dalam sidang MK minggu ini.

Tim khusus tersebut nanti juga melibatkan Presidium Kabupaten Seluma, Camat dan lainnya.\"Prinsipnya kita siap menghadapi gugatan itu. Baik saksi maupun dokumen,\" imbuhnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: