Interkoneksi Manna-Kaur Dipasang

Interkoneksi Manna-Kaur Dipasang

\"PEMASANGANBINTUHAN, BE-  Pembangkit Listrik Nasional (PLN)  mulai melakukan pemasangan jaringan interkoneksi di wilayah Kaur, sehingga  Kaur tidak akan mati lampu seperti selama ini. PLN memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terhadap listrik sistem interkoneksi, dengan melakukan pembenahan. Pemasangan jaringan baru  dipusatkan di Kecamatan  Kaur Selatan dan Tetap.

\"Ini program bengkulu tengan melakukan pemasangan listrik sistem interkoneksi ini, terus diperluas. Saat ini masih dua kecamatan,\"  ujar Kepala PLN Ranting Bintuhan DRs Nursiwan, kemarin.

Pemasangan jaringan interkoneksi dari  Manna langsung ke jaringan baru listrik sistem interkoneksi di Kaur itu, akan memberikan nuansa pelayanan penerangan  maksimal. Bahkan nantinya jika interkoneksi ini terganggu maka masih ada cadangan dengan jaringan selama ini. \"Jaringan interkoneksi ini dibuat bangunan sendiri, hal ini tidak mengganggu dengan jaringan yang selama ini kita pakai. Jika sewaktu-waktu mati mendadak, maka kita bisa menggunakan cadangan yang lain,\" jelasnya.

Kemudian itu, kata Nursiwan, pihaknya meminta kepada warga  untuk merelakan jika ada tanaman yang ditebang, mengingat  untuk kepentingan bersama. Pihak PLN masih cukup sulit untuk menyikapi persoalan kepemilikan lahan dan soal tanam tumbuh. Padahal hanya sedikit masyarakat sudah minta ganti rugi.

\"Kita sangat mengharapkan kerja sama dengan masyarakat, kemudian juga tanaman itu tidak langsung ditebang habis. Namun hanya dipangkas guna kepentingan pemasangan. Namun nampaknya hal ini belum bisa dimengerti oleh masyarakat,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: