Logistik Lama Segera Dilelang

Logistik Lama Segera Dilelang

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera membuka lelang penjualan logistik pemilihan umum (Pemilu) sebelumnya. Pasalnya, logistik tersebut tidak bisa lagi dimanfaatkan untuk Pemilu 2019 mendatang.

\"Semua logistik lama nantinya akan kita lelang. Seperti kotak suara serta logistik lainnya,\" kata Ketua KPU Kabupaten Benteng, Drs Brotoseno.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan mengenai waktu pelelangan dilakukan. Hal ini dikarenakan masih menunggu instruksi dari KPU RI.\"Setelah ada petunjuk, pelelangan akan kita buka,\" jelasnya.Sebelum dilelang, Brotoseno menjelaskan, semua logistik telah disimpan di sebuah gudang semi permanen yang berlokasi di samping kantor KPU Kabupaten Benteng Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.

Sedangkan untuk logistik baru, KPU Kabupaten Benteng berencana untuk menyewa ruko yang berlokasi di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.Berbeda dengan pemilu sebelumnya, logistik pemilu 2018 memiliki jumlah yang sangat banyak. Diantaranya untuk pemilihan DPRD, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.Agar perhitungan dipercepat, jumlah TPS meningkat signifikan secara signidikan hingga menjadi 375 TPS dari sebelumnya hanya 213 TPS.

\"Setiap TPS akan disiapkan sebanyak 4 bilik suara dan 5 kotak suara,\" tutupnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: