SKPD Dilarang Tambah Anggaran

SKPD Dilarang Tambah Anggaran

\"FOTOTAIS, BE-Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Seluma Drs H Mulkan Tajudin MM mengingatkan setiap SKPD yang ada dilarang minta tambahan anggaran. Hal tersebut ditegaskannya dalam kesempatan rapat koordinasi antar seluruh SKPD, kemarin (1/2).

“Kita tidak menginginkan ada yang merengek, minta ditambah usulan anggaran lagi. Kalaua da yang minta tambah, PPAS akan kembali dirombak dan akan memakan waktu yang panjang lagi,” kata Mulkan Tajudin.

Dibeberkannya,  jika dilakukan pengeseran penggunaan, dirinya mempersilahkan SKPD untuk melakukan modifikasi anggaran. Terpenting dalam sejumlah usulan yang telah dimasukkan dalam PPAS tersebut telah tertampung semua. Namun pihaknya tidak bisa melakukan akomodir segala usulan yang diajukan. Jika seluruh usulan dimasukkan dalam PPAS, maka akan menelan dana sebesar Rp 1,4 triliun.

“Tentu yang dilakukan nantiknya haruslah kegiatan yang sangat mendesak. Seperti pelayanan dasar, pendidikan serta kesehatan. Karena masalah ini merupakan hal yang vital dan sangat perlu untuk di kerjakan,”terangnya.

Namun pada sejumlah kegiatan yang belum bisa di kerjakan pada awal, maka nantiknya akan di kerjakan dan kembali dilakukan pembahasan RAPBD.  Serta apa yang akan di kerjakan tersebut haruslah sesuai dengan kondisi keuangan Pemkab. “Kita menargetkan Februari ini, DPRD telah dapat mengetok palu APBD, sehingga pembangunan dapat dilakukan,” harapnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: