Rabu, Bundra Bagi 53 Motor

Rabu, Bundra Bagi 53 Motor

\"BundraTAIS, BE –Ini kabar baik buat kepala desa (kades) pada desa pemekaran dan lurah di Kabupaten Seluma. Rabu (6/2) pekan depan, Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH akab membangikan 53 unit motor dinas (tornas) untuk kades pemekaran dan lurah. Hal ini, dibenarkan Kabag Administrasi Umum dan Perlengkapan Pemkab Seluma, Marhakidinata MPd, kemarin (1/1).

Dikatakan Marhakidinata, selain kades pemekaran dan para lurah, motor baru jenis Juviter itu juga akan diberikan kepada Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas (SA). Pemberian dilakukan sebagai pengganti tornas yang lama yang dilaporkan rusak berat. “Sekarang semuanya sudah lengkap, plat dan STNK sudah selesai. Pembagian motornya akan dilakukan Plt bupati langsung, tinggal menunggu harinya saja,” terang Marhakidinata.

Hingga kemarin 53 tornas masih disimpan di aula kantor DPPKAD. Sementara itu, tornas mantan kades yang desanya diubah menjadi kelurahan, sebanyak 17 unit yang saat ini masih dikuasai oleh mantan kades, sejauh ini dikatakan Kabag Administrasi Umum pihaknya masih menunggu SK pinjam pakai berakhir. Jika nanti kesempatan peminjaman tersebut sudah usai, maka motor akan ditarik. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: