Jamaah Haji Tiba

Jamaah Haji Tiba

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hari ini Senin (03/09), sebanyak 91 jamaah haji asal Kabupaten Lebong yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Padang, tiba di Kabupaten Lebong. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lebong, Drs H Hamdani MPd melalui Kasi Haji, Hj Yuliana AmaPd mengatakan, bahwa sesuai dengan jadwal para jamaah haji asal Kabupaten Lebong memang akan tiba pada hari ini Senin (3/9). “Penerimaan para jamaah akan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Abdullah,” jelasnya, kemarin (02/09).

Setibanya di bandara udara Fatmawati, para jamaah haji akan langsung berangkat menuju ke Kabupaten Lebong, sesuai dengan rute yang telah dibuat yaitu melalui Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)- Kepahiang dan Rejang Lebong dan tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah. “Nanti bapak Bupati yang akan langsung menyambut para jamaah haji,” ujarnya.

Sebelum para jamaah haji dipersilahkan untuk pulang dan dijemput para keluarga, nanti akan bersama-sama Bupati melaksanakan salat Dzuhur berjamaah serta mendengarkan arahan dari Bupati.

“Kepada keluarga silahkan untuk menjemput para jamaah sesuai dengan jadwal yang telah dijadwalkan,”

ucapnyaSementara itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan baik kepada para jamaah haji maupun keluarga jamaah yang akan menyambut kedatangan para jamaah haji, Polres Lebong akan mempersiapkan sebanyak 100 orang personil.

“Nanti kita akan mengawal setibanya para jamaah haji di bandara udara hingga tiba di Lebong, “ sampai Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kabag Ops, AKP Yosril Radiansyah SH.

Dalam pengamanan, nantinya para personil akan ditempatkan di 8 titik. Terutama di titik-titik kawasan Masjid Agung Sultan Abdullah, sehingga penyambutan seluruh jamaah haji bisa berjalan dengan tertib dan lancar. “Sudah kita bagi setiap titik ada beberapa personil yang akan berjaga-jaga,” sampai Yosril.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: