2 Pelajar Digaruk Satpol PP

2 Pelajar Digaruk Satpol PP

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Kaur kembali menggelar razia pelajar, Kamis (30/8). Hasilnya, sebanyak dua pelajar SMK digelandang anggota Satpol PP saat asyik main game playstation, online di Warnet dan nongkrong di warung wilayah Kota Bintuhan. Mereka terjaring operasi Satpol PP yang memang rutin dilakukan beberapa hari terakhir ini.

“Hasil razia tadi (kemarin) ada dua pelajar kita amankan karena bolos sekolah saat jam belajar,” kata Kasatpol PP dan Damkar Jon Harimol S Sos melalui Kasi Ops Sulaiman SE, kemarin (30/8).

Dikatakan Sulaiman, kedua pelajar SMK yang masih menggunakan seragam pramuka itu diamankan anggota Satpol PP di Warnet yang menyediakan game online dan bermain play station di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan. Kedua pelajar yang berhasil diamankan itu, dibawa dan didata untuk diserahkan ke pihak sekolah langsung.

Oleh pihak sekolah mereka juga mendapat pengarahan. Mengenai hukuman yang akan diberlakukan kepada pelajar. Pihaknya menyerahkan kepada sekolah masing-masing.

“Mereka terjaring kita suruh buat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Selain itu langsung kita serahkan ke pihak sekolah langsung untuk diberikan sanksi,” tegasnya.

Ditambahkannya, razia Warnet dan tempat nongkrong pelajar ini merupakan laporan masyarakat dan keluhan orang tua wali murid kepada Satpol PP, yang mengeluhkan banyaknya Warnet beroperasi pada jam-jam sekolah, bahkan sampai 24 jam. Juga ia akan menggelar razia pelajar ini secara rutin dengan jadwal tidak menentu.

Operasi serupa juga akan digelar terhadap ASN yang keluyuran saat jam kerja. “Razia ini akan terus kita lakukan, ini salah satu untuk menegakkan kedisiplinan bagi pelajar dan ASN di Kaur ini,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: