Transmigrasi Percepat Pembangunan

Transmigrasi Percepat Pembangunan

\"rumahBENTENG,BE - Guna mempercepat laju pertumbuhan penduduk, tahun ini  kabupaten Benteng kembali menerima dan mengadakan program transmigrasi. Sejauh ini, Pemerintah daerah melalui dinas terkait tengah mencari lokasi yang cocok untuk penempatan para transmigran tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Dinsosnakertrans Benteng yang baru saja dilantik, Meizuar SH, MM, kemarin, \'\'Para transmigran itu rencananya ditempatkan di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Bang Haji, Pagar Jati, dan Merigi Kelindang.\'\'

Para transmigran ini, sambung Meizuar,berasal dari Pulau Jawa untuk ditempatkan di Benteng. Dengan datangnya para transmigran ini dapat memberikan dampak yangbaik bagi perkembangan daerah. Salah satunya mengisi kekosongan lahan yang belum dikelola. \"Untuk tahun ini, Dinsosnakertrans akan mengusulkan ke pusat agar program transmigrasi di Benteng diadakan kembali. Sebab, tahun 2012, program tersebut kita tidak ada karena alasan lokasi yang belum ada,\" katanya.

Meizuar menambahkan, untuk jumlah kuota peserta transmigrasi di Benteng, hingga saat ini belum diketahui pasti. Karena, kuota itu baru diketahui dengan rinci dan  diumumkan setelah tempat atau lokasi penampung transmigrasi sudah ditentukan.

Memang di Benteng sangat potensial menjadi wilayah transmigrasi.Soalnya, selain kabupaten ini telah defenitif juga potensi alamnya yang melimpah ruah namun belum tergarap secara maksimal  \"Sementara ini masih survey. Kalau di tiga kecamatan tadi disetujui, baru akan diberitahu jumlah pasti berapa transmigran yang akan ke Benteng,\" tambahnya.(111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: