Dana PDAM Rp 2 M Terancam Batal

Dana PDAM Rp 2 M Terancam Batal

\"uang\"TUBEI,BE - Peringatan keras bagi direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas. Jika tak ada perbaikan kinerja layanan air bersih kepada masyarakat, dana penyertaan modal yang akan digelontorkan bakal dibatalkan. Sejauh ini, Pemkab masih menunggu hasil evaluasi terkait kinerja PDAM.

Asisten II Pemkab Lebong, Drs Redo Azhari mengatakan dengan telah didefinitifkannya direksi PDAM kini, Pemkab berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja yang mereka lakukan. Hal ini dimaksudkan, agar terjadi peningkatan pelayanan air bersih terhadap masyarakat.

\"Tentu akan ada evaluasi bagaimana kinerja yang mereka lakukan untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Jika tidak ada progres yang jelas dari kinerja yang mereka lakukan, bukan tidak mungkin nanti dana penyertaan modal sebesar Rp 2 milyar akan dibatalkan,\" kata Redo.

Selain itu, tahun ini PDAM ditarget mewujudkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Tolak ukur keberhasilannya, keluhan yang disampaikan masyarakat atas buruknya pelayanan selama ini tak terjadi kembali di tahun 2013. \"Silahkan saja mereka mau memproduksi air minum kemasan. Cuma catatannya, pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan dan menjadi fokus kerja mereka,\" lanjutnya.

Hingga kini, dirinya sendiri mengaku belum dapat memastikan waktu pelaksanaan evaluasi tersebut. Disebutkannya, sejauh ini pihaknya masih akan melihat kinerja PDAM terlebih dahulu. \"Kapan waktunya, kita lihat nanti saja. Kita berharap mereka bekerja dengan baik,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: