Medis Wajib Siaga 24 Jam

Medis Wajib Siaga 24 Jam

\"FOTOAMEN,BE - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, dr H Iwan Suarsa MKes menegaskan seluruh kepala Puskesmas yang ada di jajarannya agar  meningkatkan pelayanan. Meliputi pelayanan di seluruh Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) sampai Puskesmas sendiri. Peningkatan dimaksud, yakni petugas medis selalu siap 1 x 24 jam memenuhi kebutuhkan layanan kesehatan masyarakat.

\"Kita minta kepada seluruh kepala Puskesmas untuk memerintahkan kepada seluruh petugas kesehatan siaga 1 x 24 jam. Kita tidak mau ada laporan masyarakat, ada petugas medis yang tidak mau melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan setiap saat,\" tegas Iwan. Tahun ini, lanjut Iwan, dirinya menarget tak ada lagi Pustu atau Poskesdes yang tidak dimanfaatkan oleh petugas kesehatan.

Sebab, sejauh ini diketahui masih terdapat beberapa Pustu dan Poskesdes yang belum dimanfaatkan secara optimal oleh petugas yang telah ditunjuk. \"Kepada masyarakat, jika menemukan adanya petugas kesehatan yang tidak mau melayani, agar melaporkan langsung ke Dinas supaya menjadi catatan kita,\" pungkas Iwan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: