2019, Balai Rafflesia Direhab

2019, Balai Rafflesia Direhab

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan bahwa kerusakan Balai Rafflesia akan diperbaiki. Akan tetapi, karena dana belum tersedia, maka perbaikan akan dilakukan dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2019 mendatang.

\"Perbaikan Balai Rafflesia akan dilakukan pada tahun depan,\" kata Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Pemkab Benteng, Iswahyudi.

Dijelaskan Iswahyudi, rehab gedung yang berlokasi di pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi itu akan diambil alih oleh Bagian Umum Setda Pemkab Benteng.

\"Pantauan kami, kerusakan terjadi pada seluruh plafon. Ini harus kita perbaiki. Paling tidak, perbaikan membutuhkan dana mencapai ratusan juta,\" ujarnya.

Selain plafon, sambung Ujang, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng agar dapat merencanakan pembangunan gedung rumah jaga. Gedung inilah yang nantinya akan dimanfaatkan oleh honorer untuk menjaga gedung Balai Rafflesia selama 24 jam, yakni siang dan malam.

\"Sebelumnya, kami sudah menempatkan salah satu honorer untuk menjaga Balai Rafflesia. Karena fasilitas berupa listrik dan air bersih tak memadai, petugas jaga malam memilih untuk mengundurkan diri. Sebab itu, pemasangan listrik akan kami lakukan dengan menggunakan dana dari APBD Perubahan tahun 2018 ini,\" tutup Iswahyudi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: