BEI Targetkan 3 Ribu Investor Aktif

BEI Targetkan 3 Ribu Investor Aktif

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu menargetkan investor aktif mampu mencapai angka 3 ribu hingga akhir tahun ini. Target ini merupakan bagian dari misi BEI untuk melahirkan 1 juta investor di pasar modal Indonesia. Kepala Perwakilan BEI Bengkulu, Bayu Saputra mengatakan, keaktifan investor sangat penting di samping ambisi BEI untuk menambah jumlah investor di pasar modal.

\"Kita ingin mencapai sekitar 2-3 ribu investor harian aktif di Bengkulu,\" kata Bayu, kemarin (25/8). Bayu menjelaskan, salah satu langkah strategis untuk meningkatkan jumlah investor harian adalah dengan mendorong tumbuhnya galeri investasi. Dengan adanya galeri investasi, maka perputaran transaksi harian diprediksi akan semakin meningkat.

\"Adanya galeri investasi mampu menstimulasi mahasiswa dan masyarakat untuk gemar bertransaksi di bursa,\" imbuh Bayu.

Oleh karena itu, BEI pun terus menggenjot penambahan jumlah galeri investasi juga investor di pasar modal agar berdampak positif bagi kondisi pasar modal dalam negeri.

\"Jadi kita imbau ke mahasisa untuk mengajak masyarakat investasi,\" tuturnya. Ia mengemukakan, galeri investasi merupakan sarana untuk memperkenalkan industri pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi. Dengan adanya galeri investasi diharapkan penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran.

\"Mudah-mudahan semakin banyakbya investor akan mendorong ekonimi Indonesia,\" tutupnya. Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri mengatakan, pasar modal memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia serta memperbaiki kinerja ekonomi daerah.

\"Kita semua paham untuk membangun perekonomian agar memiliki pemerataan yang dapat dinikmati masyarakat butuh investasi di berbagai bidang, bursa dapat menjembatani itu,\" ujar Yan.

Ia mengatakan pasar modal bisa menjembatani dan memfasilitasi masyarakat yang butuh investasi dan memberi kesempatan bagi pengusaha yang membutuhkan dana untuk melakukan ekspansi. Oleh karena itu, dia berharap investor yang terjun ke pasar modal semakin banyak agar mampu memberikan bantuan modal bagi perusahaan yang ingin melakukan ekspansi.

\"Saya sangat harapkan banyaknya investor terjun ke pasar modal dapat mendorong ekonomi di Indonesia khususnya Bengkulu semakin baik lagi kedepannya,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: