Lomba Dayung Tradisional

Lomba Dayung Tradisional

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dungkung Wonderful Bengkulu 2020 serta masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Kantor Camat Lebong Selatan mengadakan lomba dayung tradisional. Kegiatan sendiri akan dilaksanakan di kawasan Danau Tes pada hari Senin (27/08).

Camat Lebong Selatan,Yasir Hadibroto SE, mengatakan bahwa kegiatan lomba dayung tradisional sendiri akan dibuat dalam 2 katagori yaitu katagori umum untuk putra dan putri dweewasa dari masyarakat di Kecamatan Lebong Selatan serta katagori internal yaitu dari unsur pemerintahan.

“Untuk perlombaan sendiri masih tingkat Kecamatan, namun kedepan kita akan berusaha untuk melaksnakan untuk tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional,” jelasnya, kemarin (23/08).

Ditambahkannya, untuk perlombaan sendiri, masing-masing peserta dibatasi setiap regu per perahu sebanyak 3 orang, selain itu masing-masing peserta tidak diperbolehkan hanya mengikuti satu putaran lomba kecuali yang menjadi pemenang pada putaran awal.“Itu harus dipatuhi semua oleh para peserta,” sampainya.

Dengan dilaksanakannyaperlombaan Dayung Tradisional Danau Tes 2018, nantinya bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Lebong, terutama di kawasan Kecamatan Lebong Selatan yang memiliki salah satu Danau yang sangat indah untuk menjadi destinasi wisata.

“Woderful Bengkulu 2020, Memperingatai HUT ke-73 RI serta kegiatan ini juga mendukung program Bupati dalam meningkatkan pariwisata di Kabupaten Lebong,” ucapnya.

Untuk itulah, dengan akan dilaksankannya perlombaan Dayung Tradisional Danau Tes, Yasir mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik itu Badan Usaha Milik Negara dan daerah (BUMN maupun BUMD) yang ada di Kecamatan Lebong Selatan. “Karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, maka pelaksanaan ini tidak akan terwujud,” tuturnya.(614

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: